x

Liga Italia: Sebut AC Milan Tim Kuat, Maurizio Sarri Sudah Ciut Sebelum Tanding?

Selasa, 24 Januari 2023 13:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Jelang bertemu AC Milan di pekan ke-19 Liga Italia (Serie A), pelatih Lazio, Maurizio Sarri menyebut Rossoneri sebagai tim kuat saat ini.

Liga Italia kan menghadirkan laga seru pada Rabu (25/01/23) dini hari WIB, yakni laga antara Lazio vs AC Milan, di Stadion Olimpico, Roma.

Pertarungan dua tim papan atas ini terbilang akan berlangsung sengit sebab tiga poin akan menjadi penting untuk menjauhkan jarak dengan tim di bawah mereka.

Saat ini AC Milan tengah duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan meraup 38 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka jalani.

AC Milan hanya memiliki jarak satu angka dari Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 27 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Dalam persiapannya menghadapi Lazio, sayangnya AC Milan tak memiliki modal yang cukup apik dalam tiga laga terakhir mereka.

Dua kali kalah dan satu kali imbang termasuk saat dikalahkan Inter Milan, 3-0 di ajang Piala Super Italia pekan lalu menghiasi modal AC Milan jelang bertemu Lazio.

Baca Juga

Sedangkan Lazio dalam menatap laga melawan AC Milan memiliki modal yang cukup apik setelah dalam tiga pertandingan terakhirnya mampu meraih dua kali kemenangan dan satu kali hasil seri.

Dua kemenangan didapatkan Lazio secara beruntun pada pekan ke-18 Liga Italia melawan Sassuolo, 2-0 dan di ajang Piala Italia (Coppa Italia) melawan Bologna, 1-0.

Meski memiliki modal apik, pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengaku tak ingin jumawa. Dirinya menilai AC Milan adalah tim yang kuat saat ini.

Baca Juga

1. Sarri Enggan Remehkan AC Milan

Maurizio Sarri

Pernah menghadapi AC Milan saat melatih beberapa klub sebelum Lazio, Maurizio Sarri sepertinya telah melihat perbedaan yang muncul dari dalam diri Rossoneri.

Seperti dilansir dari Milan News, situasi tersebut membuat Maurizio Sarri menyatakan bahwa AC Milan saat ini adalah tim yang kuat.

“Milan adalah tim yang kuat, dibutuhkan orang-orang muda yang kuat (untuk mengalahkannya),” ujar Maurizio Sarri.

Mantan pelatih Napoli tersebut juga menyatakan bahwa AC Milan telah melakukan perjalanan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

Puncaknya adalah AC Milan mampu kembali merengkuh gelar Liga Italia pada musim lalu setelah unggul tipis atas Inter Milan di papan klasemen.

Baca Juga

“Mereka telah melakukan perjalanan yang luar biasa, mereka telah tumbuh, perusahaan telah turun tangan untuk meningkatkan tim,” kata Sarri.

“Mereka mengalami kemunduran, dalam 3 tahun mereka telah membesarkan tim,” tambahnya.

Baca Juga

Dalam lima pertemuan terakhir Lazio dan AC Milan, Biancocelesti kerap mengalami kekalahan atas klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Empat kali kekalahan didapatkan Lazio saat berjumpa AC Milan dalam periode tahun 2020 hingga 2022 yang lalu.

Lazio tercatat hanya mampu sekali mengalahkan AC Milan dalam lima pertemuan terakhir tersebut. Momen tersebut terjadi pada musim 2020/21 dengan skor, 3-0.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanLazioMaurizio SarriLiga ItaliaAC Milan vs LazioBerita Liga Italia

Berita Terkini