x

Kesempatan Emas, 5 Pemain Juventus yang Bisa Diincar Manchester United

Rabu, 25 Januari 2023 14:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Krisis yang melanda Juventus bisa jadi angin segar untuk Manchester United. Beberapa pemainnya bisa dijual untuk menambah kedalaman skuad Man United.

Sebagaimana diketahui, Juventus baru saja menerima hukuman pengurangan 15 poin di klasemen Serie A musim ini. Belum lagi, beberapa pemainnya juga terlibat skandal.

Baca Juga

Hal ini rupanya bisa jadi peluang untuk Man United merekrut pemain-pemainnya. Sebab, Juventus memiliki sejumlah pemain berkualitas yang dibutuhkan Man United.

Untuk itu, berikut lima pemain Juventus yang bisa diincar Man United dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Dusan Vlahovic 

Manchester United memang telah meminjam Wout Weghorst dari Burnley hingga akhir musim. Tetapi, hal ini dirasa masih kurang untuk mendongkrak performa tim.

Sementara itu, Dusan Vlahovic sebenarnya nyaris pindah ke Liga Inggris pada Januari tahun lalu, tetapi dia lebih memilih gabung ke Juventus ketimbang ke Arsenal.

Baca Juga

Ternyata, ini adalah keputusan tepat karena striker asal Serbia tersebut telah mencetak tujub gol dan dua assist dalam 15 penampilannya bersama Juventus.

Man United jelas harus berjuang dan mengeluarkan dana besar jika ingin memboyongnya. Sebab, Vlahovic punya kontrak hingga Juni 2026 di klub raksasa Italia tersebut.


1. Adrien Rabiot

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

Adrien Rabiot tampil cukup menjanjikan di Juventus. Sebelumnya, dia direkrut dari Paris Saint-Germain pada Juli 2019 lalu.

Di Juventus, gelandang asal Prancis ini sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 20 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Jika melihat harganya yang murah dan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023 nanti, bukan hal sulit bagi Man United jika ingin merekrutnya.

Manuel Locatelli

Memang, Manchester United telah menemukan gelandang bertahan yang tangguh, yakni Casemiro. Tetapi, rekan duetnya, Scott McTominay, masih dirasa kurang.

Untuk itu, Manuel Locatelli bisa jadi opsi menarik untuk Man United demi menambah kedalaman skuad dan mengantisipasi jika Casemiro cedera atau terkena akumulasi kartu.

Baca Juga

Di Juventus, Locatelli memang belum mencetak gol atau assist apapun di musim ini. Meski begitu, dia tetap jadi andalan di lini tengah Si Nyonya Tua.

Dengan masa kontraknya yang berakhir pada Juni 2023 mendatang, Man United bisa segera mengamankan tanda tangan gelandang 25 tahun asal Italia tersebut.


2. Samuel Iling-Junior

Pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior. (Foto: instagram@samuelilingjr)

Samuel Iling-Junior adalah pemain akademi Chelsea. Pada September 2020, Juventus U-19 mengontraknya dari Chelsea U-18.

Dia baru masuk ke skuad utama Juventus pada Desember 2022 kemarin. Meski begitu, dia sudah memberikan dua assist dalam lima penampilannya di Serie A dan Liga Champions.

Baca Juga

Tentu winger kiri 19 tahun ini jadi prospek jangka panjang Juventus ke depannya. Mereka tidak akan melepasnya dengan mudah.

Wojciech Szczesny

Untuk kiper, posisi David de Gea di Manchester United memang tak tergantikan. Satu-satunya yang bisa menggesernya hanyalah cedera atau laga yang tidak penting.

Jika ingin mencari pelapis yang sepadan, Wojciech Szczesny bisa jadi pilihan. Sebab, kiper 32 tahun ini sudah berpengalaman bermain di Liga Inggris saat bertahun-tahun di Arsenal.

Baca Juga

Meski sama-sama berusia 32 tahun, kiper asal Polandia ini tidak bisa dianggap remeh. Szczesny jadi andalan untuk menggantikan Gianluigi Buffon, kiper legendaris Juventus.

Ketimbang Man United harus terus-terusan meminjam kiper seperti Martin Dubravka dan Jack Butland, Szczesny bisa jadi opsi lebih menarik.

Manchester UnitedJuventusLiga Primer InggrisDusan VlahovicLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini