x

Mengapa Takkan Ada Kata Rujuk dalam Kisah Cinta Messi dan Barcelona?

Rabu, 25 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menilik alasan mengapa tak akan ada kata rujuk dalam kisah cinta bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dan raskasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

INDOSPORT.COM – Menilik alasan mengapa tak akan ada kata rujuk dalam kisah cinta bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dan raskasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Masa depan Lionel Messi bersama raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sempat menjadi tanda tanya besar apalagi kontrak sang megabintang bakal segera habis.

Masa bakti megabintang asal Argentina itu bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang, sementara La Blaugrana dikabarkan berencana membawanya pulang.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat dikabarkan sebelumnya bakal menemui Lionel Messi demi membujuk dirinya untuk pulang ke Camp Nou.

Akan tetapi, megabintang berusia 35 tahun itu dan PSG sempat dikabarkan bakal melanjutkan kerja sama yang berarti Messi bakal memperpanjang amsa baktinya.

Baca Juga

Messi sendiri pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi dirinya seolah-olah kehilangan magisnya mengingat dirinya tengah dalam masa adaptasi.

Saat ini, Messi bisa dibilang mulai kembali menemukan permainannya di musim 2022/2023 ini yang mana sang bintang sudah tampil 21 laga di semua ajang dan sudah mencetak 13 gol serta 14 assist.

Baca Juga

Sementara itu, jurnalis bernama Gerard Romero mengabarkan hal berbeda yang menyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan bertahan di Paris Saint-Germain.

Jika laporan tersebut benar adanya, muncul potensi apakah Barcelona dan Lionel Messi akan kembali balikan, seperti yang dipertanyakan oleh banyak penggemar sepak bola.

Sementara itu, jurnalis Marca, Marc Vila, melaporkan bahwa tidak ada kata rujuk dalam kisah cinta Lionel Messi dan Barcelona.

Baca Juga

1. Messi Tidak Akan Kembali ke Barcelona

Aksi Lionel Messi di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Setelah muncul berita bahwa Lionel Messi tidak berminat memperpanjang masa baktinya bersama Paris Saint-Germain (PSG), muncul pertanyaan siapa yang bakal menampung sang megabintang.

Masa depan Lionel Messi yang masih menjadi misteri tu menyisakan asumsi apakah pria berusia 35 tahun tersebut akan kembali rujuk dengan mantan klubnya, Barcelona.

Akan tetapi, jurnalis Marca, Marc Vila, menyebutkan bahwa adalah hal mustahil bagi Lionel Messi untuk kembali Barca meski dirinya berkemungkinan menjadi agen bebas pada Juni 2023 mendatang jika tak perpanjang kontraknya.

“Kami semua pastinya benar-benar menantikan saat-saat Lionel Messi mengakhiri kariernya di Barcelona, tetapi realitanya melihat Messi kembali ke pelukan Barcelona adalah hal yag mustahil,” kata Vila.

“Baik relasi dengan jajaran direksi maupun situasi finansial klub tidak membuat kata rujuk itu bakal terealisasi. Namun, ya, kami ingin melihat mereka bersama lagi. Kami tergila-gila membayangkannya.”

Baca Juga

“Sayangnya, kenyataan sangat berbeda sebab tidak ada uang atau hubungan yang baik. Tak seorang pun dari Barca yang mengambil langkah pertama untuk mewujudukan kesepakatan itu.”

“Terlepas dari itu, lebih mungkin melihat Lionel Messi bermain di King’s League daripada kembali ke pelukan Barcelona.”

Baca Juga

Keputusan Lionel Messi disinyalir bisa hengkang ke Inter Miami ketika sang megabintang sudah merampungkan karier sepak bolanya di Eropa.

Lionel Messi juga bisa tetap tinggal di PSG yang membuatnya tetap bermain di salah satu kompetisi tertinggi di Eropa dan berjuang tetap tampil di Copa America 2024.

Patut dipantau bagaimana jadinya masa depan Lionel Messi mengingat Fabrizio Romano juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan pergi dari PSG. Tak menutup kemungkinan pula sang pemain berubah pikiran.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini