☰
x

PSG Lirik Marcus Rashford, Erik ten Hag Kelabakan Manchester United Bakal Melempem Lagi

Rabu, 25 Januari 2023 09:44 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pelatih Erik ten Hag mendesak Marcus Rashford untuk segera menandatangani pembaruan kontraknya di Manchester United, pasalnya PSG berniat memboyong penyerang muda tersebut.

Alasannya, Erik ten Hag mengatakan, ia bertekad menjadikan Man United sebagai tim terbaik di dunia dengan Rashford sebagai pilar penyerangnya.

Marcus Rashford merupakan pemain yang paling produktif di Manchester United, tercatat ia sudah mengoleksi sembilan gol.

Namun, masa depannya di Old Trafford masih mengambang, alias belum ada kejelasan. Kontrak Rashford dipastikan berakhir pada Juni mendatang.

Manchester United rupanya melakukan sejumlah cara untuk mengamankan pemain berusia 25 tahun itu dari incaran klub-klub besar eropa.

Baca Juga

Pihaknya diketahui telah mengaktifkan opsi perpanjangan otomatis setahun, sehingga Rashford setidaknya masih akan bertahan bersama Erik ten Hag selama 1,5 tahun ke depan.

Hal ini merupakan langkah cepat yang dilakukan Setan Merah, mengingat ada salah satu klub besar Ligue 1, Paris Saint-Germain yang tengah membidik Marcus Rashford.

Baca Juga

Ten Hag secara gamblang menjelaskan bahwa dirinya sangat membutuhkan Marcus Rashford di lini depan dalam setiap strateginya.

"Sudah terlalu lama klub ini tidak memenangkan trofi. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukannya lagi. Klub ini harus memenangi trofi, jadi kami harus kembali ke jalur yang benar," kata Erik ten Hag dikutip dari Daily Mail.

"Dia ( Rashford) membaik musim ini dan itu bisa memberikan energi 100 persen untuk tim. Saya pikir juga di tim ini dia bisa membawa ke level yang lebih tinggi," ungkapnya.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Marcus Rashford

Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest.

Perkembangan Marcus Rashford di Manchester United sangat pesat. Musim ini ia menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Total ia sudah mengemas 17 gol bagi Setan Merah, catatan itu hampir menyamai rekor terbaiknya saat berhasil membukukan 22 gol pada 2019-2020.

Selain itu, Marcus Rashford hampir di setiap laga berhasil mencetak gol, bahkan dalam 9 pertandingan Setan Merah di segala kompetisi.

Catatan-catatan tersebut sangat membuktikan bahwa ia merupakan sosok yang memiliki naluri gol tinggi. Dalam menyerang ia memiliki rekor apik dalam kurun waktu 365 hari terakhir.

Melihat dari jumlah gol sepanjang musim ini, jelas Marcus Rashford diunggulkan dengan persentase di lapangan 0,43 per 90 menit.

Baca Juga

Soal assist, Rashford juga tidak pelit, di mana ia berhasil membukukan 0,18 assists per 90 menit. Sehingga jika diakumulasikan, pemain ini memiliki rata-rata gol/assist sebanyak 0,61 g/a per 90 menit.

Lebih lanjut, dalam menciptakan peluang, Rashford mampu mencetak Shot Creating Actions atau tindakan berbuah tembakan per 90 menit dengan rata-rata 2.40 persen.

Baca Juga

Jelas, sosoknya bakal sangat merepotkan lini pertahanan lawan. Namun, ia jarang terlibat dalam pola permainan Manchester United dalam membangun serangan.

Rashford hanya bertugas sebagai algojo atau pemain yang bertugas menyelesaikan serangan. Hal ini dilihat dari rata-rata 28.70 operan per 90 menit laga

Meski begitu, dari 28.70 operan itu, akurasinya memiliki rata-rata senilai 74.7 persen per pertandingan. Sejumlah kelebihan inilah yang membuat klub-klub besar PSG bertekad memboyongnya.

Baca Juga
Manchester UnitedParis Saint-GermainPSGMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini