x

Absen Latihan Bersama, Arsenal dan Newcastle Langsung Dekati 2 Bintang Bersinar Everton

Kamis, 26 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Subhan Wirawan
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pemain Everton Anthony Gordon dan Amadou Onana tidak ikut latihan tim, kondisi itu dimanfaatkan tim Liga Inggris (Premier League) lainnya untuk membajak keduanya.

Kondisi Everton saat ini memang sedang semrawut parah usai memecat pelatihnya Frank Lampard dan pemiliknya berniat menjual klub tersebut.

Kesemrawutan itu ditambah lagi dengan saat ini Everton berada dalam zona degradasi klasemen Liga Inggris musim ini hanya meraih tiga kemenangan sepanjang musim ini.

Dilansir dari berbagai sumber yang dihimpun, memang Anthony Gordon dan Amadou Onana tidak bergabung dalam latihan tim yang rutin dilakukan oleh Everton pada Selasa (24/01/23) lalu.

Kondisi tersebut malah dimanfaatkan oleh dua tim Liga Inggris, Newcastle United dan Arsenal untuk mendatangkan kedua pemain tersebut mengingat saat ini masih dalam periode bursa transfer Januari.

Baca Juga

Baik Arsenal ataupun Newcastle United ingin memanfaatkan momen keretakan dua pemain tersebut dengan Everton untuk direkrut dan bergabung bersama timnya.

Ditambah lagi, Arsenal dan Newcastle United saat ini dalam posisi yang jauh lebih baik karena berada di papan atas klasemen Liga Inggris dibanding dengan Everton.

Baca Juga

Arsenal dan Newcastle United hanya mengincar masing-masing satu pemain diantara Anthony Gordon dan Amadou Onana yang saat ini tidak ikut latihan Everton.

Arsenal memang menginginkan sosok pemain gelandang sehingga ia ingin merekrut Amadou Onana yang sedang renggang hubungannya dengan tim karena tidak ikut latihan bersama Everton.

Sedangkan Newcastle United, memang terang-terangan sangat ingin mendatangkan Anthony Gordon untuk menambah daya serangnya di Liga Inggris demi bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

1. Tak Ikut Latihan dengan Everton, Arsenal Inginkan Onana, Newcastle United Incar Gordon

Jordan Pickford, kiper Everton. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

Arsenal dilaporkan menyiapkan tawaran besar untuk gelandang Everton Amadou Onana, menyusul pemain asal Belgia itu tidak ikut latihan pada hari Selasa.

Onana tampil mengesankan bersama Everton sejak kepindahannya senilai 33 juta poundsterling dari klub Liga Prancis (Ligue 1), Losc Lille musim panas lalu, performanya membuatnya banyak dikagumi.

Namun, Arsenal mendapat saingan untuk mendatangkan Onana, yaitu Chelsea juga tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu, karena pemiliknya, Todd Bohely bertujuan untuk melanjutkan investasi pemain muda.

Dilansir dari sportbible, bahwa The Gunners telah 'berhubungan' dengan gelandang Everton tersebut, dan menanyakan biaya transfer yang harus mereka bayar.

Biaya yang harus ditebus untuk mendatangkan Onana mencapai 50 juta poundsterling, Arsenal mendekati setelah sang pemain dilaporkan melewatkan sesi latihan Everton pada hari Selasa.

Baca Juga

Sky Sports mengklaim Onana dan Gordon tidak hadir di Finch Farm tempat latihan Everton, hanya sehari setelah Frank Lampard dipecat klub.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe yakin dapat mendatangkan Gordon usai sang pemain tidak ikut latihan dengan Everton, mantan pelatih Bournemouth itu menyiapkan 40 juta poundsterling.

Baca Juga

Keinginan itu bukan isapan jempol belaka karena Newcastle United sedang dalam pembicaraan dengan Everton untuk menandatangani Gordon, tawaran 40 juta poundsterling dapat meluluhkan The Tofees.

Gordon dilaporkan tidak ikut latihan Everton karena ada pembicaraan tentang kemungkinan pindah semakin intensif, pemain asal Inggris itu diketahui sangat tertarik untuk pindah ke Newcastle United.

Pemain berusia 21 tahun itu di Newcastle United jadi pengganti Chris Wood, yang pindah ke Nottingham Forest, faktor yang menunda pindahnya Gordon adalah gagalnya peminjaman Arnaut Danjuma ke Everton.

Baca Juga

Sumber: newcastleworld dan sportbible

Bursa TransferArsenalEvertonNewcastle UnitedLiga InggrisBerita Bursa TransferAnthony Gordon

Berita Terkini