x

Bursa Transfer: Berlian Valladolid Condong ke Dortmund, Arsenal Bisa Membajak jika Penuhi Syarat Ini

Kamis, 26 Januari 2023 14:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ivan Fresneda saat ini diisukan semakin dekat dengan Borussia Dortmund namun kans Arsenal untuk mendapatkannya di bursa transfer belum sepenhnya hilang. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM - Ivan Fresneda saat ini diisukan semakin dekat dengan Borussia Dortmund namun kans Arsenal untuk mendapatkannya di bursa transfer belum sepenhnya hilang.

Laporan dari Daily Mirror mengklaim jika Real Valladolid selaku pemilik rising start 18 tahun tersebut siap mendengar tawaran baru dari The Gunners namun hanya jika dilayangkan 48 jam terhitung hari ini, Kamis (26/01/23).

Fresneda merupakan target terbaru dari Arsenal untuk posisi bek kanan. Remaja berpaspor Spanyol itu diminati oleh manajer Mikel Arteta untuk menggantikan Cedric Soares yang di ambang kepindahan ke Fulham sebagai pinjaman.

Andai pemain asal Portugal itu pergi, maka fullback kanan murni Arsenal hanya tinggal Takehiro Tomiyasu seorang.

Ben White bisa mengisi pos tersebut dengan sangat baik namun ia lebih bersinar andai dipasang di posisi yang lebih sentral.

Baca Juga

Bersama Valladolid musim ini Ivan Fresneda memang tampil baik meski ia baru saja dipromosikan dari tim akademi Los Pucelanos.

Cukup dengan 12 penampilan saja di level senior lintas ajang membuat penggawa Spanyol U-19 itu dilirik banyak klub top Eropa di bursa transfer musim dingin 2023 seperti Newcastle United, Juventus, Borussia Dortmund, dan tentu saja Arsenal.

Baca Juga

Arsenal sudah melayangkan proposal dengan nilai 13 juta Poundsterling yang jauh lebih tinggi ketimbang harga pasaran Fresneda saat ini namun Dortmund juga sigap bergerak.

Die Borussen juga menawarkan nominal yang sama pada Valladolid namun mereka tidak terburu-buru untuk mengangkut sang wonderkid ke Signal Iduna Park.

Mereka tahu jika Real Valladolid masih butuh Fresneda untuk menghindari degradasi Liga Spanyol 2022/2023 dan mengizinkan si pemain untuk tetap berada di Estadio Jose Zorrilla sampai bursa transfer musim panas 2023 tiba.

Baca Juga

1. Dilema Arsenal

Miker Arteta (kiri) dan Fabio Vieira (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Jika memang tidak punya niatan untuk menyerahkan Ivan Fresneda pada Borussia Dortmund dan rival bursa transfer lainnya, maka Arsenal sebaiknya bergerak cepat.

Namun Meriam London juga punya prioritas lain yakni pemain berposisi gelandang tengah.

Arsenal mengandalkan trio Martin Odegaard, Thomas Partey, dan Granit Xhaka untuk bisa memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dan ketiganya tidak punya pelapis yang cukup.

Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokongan, dan Emile Smith Rowe dinilai tidak terlalu cocok dengan skema Mikel Arteta sehingga jarang sekali dilibatkan kecuali di bench.

Fabio Vieira yang baru direkrut awal musim ini dari FC Porto memang menunjukkan potensi namun pemuda 22 tahun itu masih butuh beradaptasi dengan iklim klub anyarnya.

Baca Juga

"Kami butuh lebih banyak cover di lini tengah. Jika bisa (kami ingin membeli pemain baru)," beber Arteta pada Daily Mirror.

"Bursa transfer kali ini sangat sulit untuk bergerak bebas. Yang terpenting adalah memanfaatkan pemain yang ada saat ini," sambungnya lagi.

Baca Juga

Sejumlah nama gelandang sudah masuk dalam radar Arsenal seperti Declan Rice, Youri Tielemans, Moises Caicedo, Amadou Onana, Mohammed Kudus, dan Sivert Mannsverk.

Bursa transfer musim dingin 2023 masih akan dibuka sampai 31 Januari nanti dan patut dinanti bagaimana kelanjutan saga Ivan Fresneda.

Baik Arsenal maupun Borussia Dortmund akan jadi tujuan yang bagus mengingat kedua kesebelasan sangat ramah pada pemain muda dalam hal jam terbang.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two

Bursa TransferArsenalBorussia DortmundReal ValladolidBerita Bursa TransferIvan Fresneda

Berita Terkini