x

Media Korea Kabarkan Asnawi Sudah Jalani Tes Medis di Jeonnam Dragons

Kamis, 26 Januari 2023 19:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Korea Selatan, Sports G, mengabarkan bahwa Asnawi Mangkualam sudah menjalani tes medis di Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM – Media Korea Selatan, Sports G, mengabarkan bahwa Asnawi Mangkualam sudah menjalani tes medis di Jeonnam Dragons.

Beberapa hari ini beredar kabar kencang bahwa bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bakal meninggalkan Ansan Greeners dan berlabuh ke Jeonnam Dragons.

Ahli transfer K-League, Park Chang-joon, pun juga mengklaim kabar tersebut bahwa Asnawi selangkah lagi bakal merapat ke sesama K League 2, Jeonnam Dragons.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, pun melihat potensi yang ada dalam diri Asnawi kala timnya bentrok dengan Ansan Greeners di laga musim lalu.

Terlebih lagi, koneksi kuat antara Asnawi dengan Shin Tae-yong yang menjabat sebagai peramu taktik Timnas Indonesia pun menjadi pertimbangan Jeonnam Dragons untuk merekrut pria berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

“Permainan (Asnawi) tahun lalu di Ansan Greeners membuat saya tertarik. Dia bisa diandalkan jadi bek kanan untuk tim kami. Dia juga akan berguna sebagai bek sayap untuk tim kami,” kata Lee Jang-kwan dilansir dari Best Evelen.

“Kami juga pernah mengobrol dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan dia mengatakan sesuatu yang bagus (tentang Asnawi),” ujarnya.

Baca Juga

Lee Jang-kwan tentu saja mengakui bahwa Asnawi Mangkualam mempunyai kemampuan yang bagus mengingat Jeonnam Dragons pastinya sudah memantau perkembangan sang pemain.

Sang pelatih Jeonnam Dragons menuturkan bahwa dia terkesan dengan kekuatan, pergerakan, dan kemampuan bola Asnawi Mangkualam yang bagus.

Sementara itu, media Korea Selatan, Sports G, mengabarkan bahwa Asnawi Mangkualam sudah menjalani tes medis di Jeonnam Dragons yang menandakan bahwa sang pemain bakal segera punya klub baru.

Baca Juga

1. Asnawi Jalani Tes Medis di Calon Klub Anyarnya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Indonesia Asnawi Mangkualam jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

Sports G mengabarkan bahwa bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, menjalani tes medis pada Rabu (25/12/23) lalu di sebuah rumah sakit di Gwangyang, Jeollanam-do.

Rumah sakit tersebut digunakan sebagai tempat penandatanganan perjanjian bisnis dengan Jeonnam Dragons dan pengecekan kondisi fisik para pemain yang bergabung dengan klub.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam dikabarkan berangkat ke rumah sakit dengan menunjukkan raut muka yang cerah untuk menjalani serangkaian tes medis.

Sejak kembali ke Korea Selatan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2023 lalu, Asnawi mengucapkan selamat tinggal ke Ansan Greeners dan berangkat untuk menjalani tes medis di Jeonnam Dragons.

Jika semua tes medisnya berjalan dengan lancar dan dinyatakan lolos, Asnawi bakal menandatangani kontrak bersama Jeonnam Dragons dan segera bergabung dengan tim anyarnya untuk menjalani latihan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Asnawi Mangkualam memulai debut profesionalnya di Indonesia bersama Persiba Balikpapan pada tahun 2015 lalu.

Setelah dua tahun mengabdi di Persiba Balikpapan, Asnawi berlabuh ke PSM Makassar pada tahun 2017. Ia bahkan memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik di tahun 2019.

Baca Juga

Asnawi lantas mencoba peruntungannya dengan berlabuh ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners, pada 2021 lalu dan tampil mengesankan selama dua musim.

Selain itu, Asnawi Mangkualam sudah menjaringkan dua gol dan umpan gol selama dipercaya merumput dalam 40 pertandingan di semua ajang.

Asnawi Mangkualam kini bakal memulai langkah yang baru dengan berganti klub dan membela Jeonnam Dragons jika tes medisnya dinyatakan lolos.

Baca Juga

Sumber: Sports G

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan GreenersJeonnam Dragons

Berita Terkini