x

Reece James dan Ben Chilwell Pulih, Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra Fulham Bikin Merinding

Kamis, 26 Januari 2023 01:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Kebahagiaan Graham Potter berlipat ganda karena Reece James, Ben Chilwell, hingga Ruben Loftus-Cheek serta pemain baru Chelsea tersedia pada laga kontra Fulham. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Kebahagiaan Graham Potter berlipat ganda karena Reece James, Ben Chilwell, hingga Ruben Loftus-Cheek serta pemain baru Chelsea tersedia pada laga kontra Fulham.

Tersingkirnya Chelsea dari kompetisi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Piala FA tampaknya menjadi kabar baik tersendiri bagi Graham Potter.

Badai cedera yang menimpa para pemain telah menyebabkan Potter dihadapkan dengan situasi sulit dan penuh tantangan.

Pasalnya, masalah tersebut membuat The Blues terus mengalami kemerosotan hingga terjun ke papan tengah klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Tapi, Graham Potter kini bisa kembali tersenyum karena sejumlah pemain andalannya seperti, Reece James, Ben Chilwell, hingga Ruben Loftus-Cheek telah mengikuti latihan.

Baca Juga

Melansir Football London, meskipun Potter mendapatkan kabar menyenangkan yang berlipat ganda, ia harus tetap sabar menunggu tersedianya Raheem Sterling.

Sterling dilaporkan masih membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan diri dari cedera hamstring yang didapatkan ketika melawan mantan klubnya, Manchester City.

Baca Juga

Cristian Pulisic juga belum bisa ikut bergabung dengan skuad Potter karena mengalami masalah lutut yang bersamaan dengan cederanya Sterling.

Wesley Fofana dan N’Golo Kante juga masih belum pulih sehingga kedua pemain Prancis itu diperkirakan akan melewatkan laga terdekat dengan melawan Fulham.

Kendati demikian, kembalinya Reece James dan Ben Chilwell tentu memberikan peluang bagi mereka untuk bekerja sama dengan pemain baru Chelsea seperti, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, hingga Noni Madueke.

Baca Juga

1. Skuad Sempurna Chelsea pada Laga Melawan Fulham

Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Berdasarkan kabar tersebut, dapat dipaham bahwa kembalinya Reece James dan Ben Chilwell tentu diharapkan bisa membantu Graham Potter untuk mengembalikan performa Chelsea.

Pasalnya, ketika menghadapi Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, Sabtu (04/2/23) Chelsea bisa memainkan pemain terbaiknya.

Hanya saja, keputusan terakhir tetap berada di tangan Graham Potter, sehingga masih belum diketahui siapa yang akan ia pilih sebagai starter.

Namun, jika ia memilih untuk memberikan kesempatan kepada rekrutan anyar sebagai starter. Maka, besar kemungkinan mereka akan diduetkan bersama pemain andalan lainnya.

Berangkat dari penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga dapat dipastikan akan menjadi pilihan pertama alih-alih menunjuk Edouard Mendy.

Baca Juga

Di lini belakang, diharapkan Potter akan memainkan Reece James sebagai pengganti Trevoh Chalobah yang mengalami kram di pertandingan terakhirnya.

Selain itu, Thiago Silva, dan Benoit Badiashile diharapkan bisa bekerja bersama Marc Cucurella untuk menjaga gawang Chelsea tetap bersih sejak dua pertandingan terakhir.

Baca Juga

Di lini tengah, Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek diyakini bisa kembali menjalankan peran mereka sebagai dobel pivot, karena Denis Zakaria masih belum pulih dari cederanya.

Kemudian, di lini depan dua pemain baru Noni Madueke dan Mykhaylo Mudryk diharapkan bisa melakukan tugasnya dengan baik bersama Mason Mount atau Carney Chukwuemeka.

Terakhir, Kai Havertz diprediksi akan kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai ujung tombak Chelsea di laga menghadapi Fulham mendatang.

Baca Juga

Sumber: Football London

ChelseaBen ChilwellLiga InggrisReece JamesMykhaylo MudrykGraham Potter

Berita Terkini