x

3 Bek Rival di Liga Italia yang Siap Dibajak Inter Sebagai Ganti Skriniar: Roma Was-was!

Jumat, 27 Januari 2023 16:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Inter Milan coba bajak bek tangguh di klub rival Liga Italia berikut sebagai opsi pengganti Milan Skriniar.

INDOSPORT.COM – Bersiap ditinggal Milan Skriniar pada bursa transfer Januari ini, Inter Milan bakal coba bajak para bek tangguh di klub rival Liga Italia berikut sebagai opsi pengganti.

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan berpotensi besar kehilangan palang pintu utama mereka, Milan Skriniar yang tak mau perpanjang masa baktinya di Giuseppe Meazza.

Dari laman transfermarkt, masa bakti bek berusia 27 tahun itu bersama Nerazzurri diketahui hanya tersisa beberapa bulan dan akan berakhir pada bursa transfer musim panas mendatang.

Artinya, Milan Skriniar bisa melakukan kontak atau negosiasi dengan klub lain bahkan hengkang dari Inter Milan secara gratis jika sampai Juni nanti belum menyetujui kontrak baru.

Dengan kondisi tersebut, banyak tim besar Eropa yang mulai melakukan pendekatan kepada Inter Milan agar bisa mendapatkan tanda tangan Milan Skriniar.

Baca Juga

Dari sekian banyak klub, kubu Liga Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG) jadi peminat paling aktif dan bahkan sudah memberikan tawaran buat Milan Skriniar.

Melansir dari laman Prancis Le Parisien, disebutkan bahwa PSG siap mengeluarkan dana sekitar 10 hingga 15 juta euro untuk memboyong Milan Skriniar pada jendela transfer Januari nanti.

Baca Juga

Walaupun bisa mendapatkannya secara gratis, PSG ingin segera mengamankan jasa Milan Skriniar lantaran klub seperti Chelsea siap layangkan proposal yang lebih tinggi.

Inter Milan sendiri jelas tak bisa menahan ataupun meminta angka lebih tinggi lagi kepada PSG.

Pasalnya jika mereka masih tetap menolak tawaran itu, Milan Skriniar bisa pergi tanpa berikan keuntungan sepeserpun pada Juni nanti.

Berpotensi hengkang dari Inter Milan, manajemen La Beneamata tampaknya sudah mempersiapkan sejumlah nama yang bakal jadi pengganti.

Tak tanggung-tanggung, Inter Milan kabarnya akan membajak bek yang jadi pilar utama para rival di Liga Italia. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Chris Smalling

Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

Nama pertama adalah Chris Smalling. Pemain asal Inggris ini bakal jadi incaran utama Inter Milan andai mereka resmi ditinggal Milan Skriniar.

Meski telah berusia 33 tahun, namun pengalaman serta ketenangan Chris Smalling dalam menjaga area pertahanan dianggap mampu gantikan peran Skriniar.

Di musim ini, Chris Smalling merupakan bek tengah yang tak tergantikan buat lini belakang AS Roma dalam semua ajang.

Tercatat, mantan penggawa Manchester United tersebut telah bermain sebanyak 25 pertandingan dengan torehan tiga gol buat Serigala Ibukota.

Peluang Inter Milan mendapatkan Chris Smalling sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang pemain disebut enggan perpanjang kontrak dengan AS Roma dan lebih memilih untuk gabung ke Inter pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Giorgio Scalvini
Berikutnya adalah Giorgio Scalvini. Bek muda asli Italia tersebut juga masuk dalam list belanja Inter Milan, bahkan berada di daftar teratas untuk gantikan sosok Milan Skriniar musim ini.

Masih berusia 19 tahun, namun Giorgio Scalvini sudah jadi pilihan utama buat pertahan Atalanta di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Total hingga pekan ke-19 musim ini, Giorgio Scalvini sudah bermain sebanyak 15 pertandingan dengan torehan dua gol.

Penampilan gemilang Giorgio Scalvini tersebut bahkan membuat namanya dilirik ke skuad senior Timnas Italia, dan sejauh ini sudah menorehkan tiga caps buat Gli Azzurri.

Meski jadi prioritas di bursa transfer, namun peluang Inter Milan untuk dapatkan Giorgio Scalvini terbilang berat, lantaran tim-tim besar seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester City dikabarkan ikut tertarik untuk memboyongnya.

Baca Juga

2. Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Terakhir adalah Nikola Milenkovic. Pemain berusia 25 tahun ini sejatinya merupakan incaran lama Inter Milan yang belum terwujud pada bursa transfer musim panas kemarin.

Memperkuat Fiorentina di Serie A Liga Italia, penampilan bek asal Serbia tersebut sangatlah impresif dan kerap membantu La Viola terhindar dari kekalahan.

Berbekal postur tubuh tinggi hingga 195 cm, tak heran jika Nikola Milenkovic jadi pilihan utama Fiorentina sejak musim lalu hingga sekarang.

Total sepanjang musim 22/23, Nikola Milenkovic sudah bermain sebanyak 20 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan dua gol serta satu assist.

Meski sudah diidamkan sejak lama, namun peluang Inter Milan mendapatkan Nikola Milenkovic terbilang cukup sulit lantaran sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya di Fiorentina hingga 2027 mendatang.

Andai Inter Milan serius ingin memboyong Nikola Milenkovic, maka mereka harus siap menggelontorkan dana besar untuk membayar klausul pelepasan sang pemain.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaMilan Skriniar

Berita Terkini