x

Dilumat Inter di Piala Super Italia, Stefano Pioli Beberkan Hal yang Harus Diubah AC Milan

Jumat, 20 Januari 2023 04:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih I Rosonerri, Stefano Pioli, membeberkan hal yang harus diubah oleh timnya setelah kekalahan dalam laga AC Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022-2023. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Pelatih Rosonerri, Stefano Pioli, membeberkan hal yang harus diubah oleh timnya setelah kekalahan dalam laga AC Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022-2023.

Pertandingan Piala Super Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Inter, yang berlangsung di King Fahd International Stadium, KAmis (19/01/23) dini hari, berakhir dengan skor 0-3.

Kekalahan AC Milan dari Inter disebabkan oleh torehan gol yang dicetak Federico Dimarco di menit ke-10, dan 21 oleh Edin Dzeko.

Serta, tambahan satu gol dari Lautaro Martinez setelah berhasil mengkonversi umpan Milan Skriniar menjadi gol di menit ke-77.

Hasil tersebut lantas membuat Inter memiliki trofi Piala Super Italia yang lebih banyak dibandingkan dengan AC Milan.

Baca Juga

Pasalnya, AC Milan gagal menambah perolehan 7 trofi yang sudah didapatkan. Sementara, Inter Milan telah menambah koleksi menjadi 8 trofi Supercoppa Italia.

Stefano Pioli mengakui bahwa penampilan para pemain I Rosonerri, julukan AC Milan, tidak sesuai dengan rencana awal.

Baca Juga

Pioli juga mengungkapkan jika timnya sering membuat kesalahan yang tidak perlu. Sehingga, AC Milan harus kebobolan dua gol di babak pertama.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan dari sana sulit untuk membalikkan keadaan. Kesalahan itu merusak permainan tim dengan kualitas seperti ini,” jelas Stefano Pioli.

Maka dari itu, Stefano Pioli menjelaskan hal yang harus diubah oleh para pemain I Rosonerri, setelah kekalahan memalukan dari Inter Milan di Piala Super Italia musim ini.

Baca Juga

1. Pioli Beberkan Hal yang Harus Diubah

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Kekalahan dari Inter di Piala Super Italia 2022-2023 semakin menambah panjang rentetan hasil buruk yang didapatkan AC Milan.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan hanya mampu membukukan satu kemenangan dari 5 pertandingan terakhir yang dilakoni.

Sementara sisanya berakhir dengan dua kekalahan. Serta 2 hasil imbang yang didapatkan dari AS Roma (2-2), dan Lecce (2-2).

Setelah pertandingan yang mempertemukan antara AC Milan vs Inter selesai, Stefano Pioli menjelaskan bahwa harus ada yang dirubah oleh pemainnya.

Terutama masalah mental, atau keinginan menang yang tinggi. Serta, pendekatan dalam melakoni setiap pertandingan yang ada.

Baca Juga

“Jika kami ingin mendapatkan hasil yang berbeda, sedikit sesuatu perlu diubah, banyak dari sudut pandang mental dan pendekatan pertandingan,” jelas Pioli.

“Sudah melawan Lazio kami bisa kembali memainkan sepakbola kami,” tambah allenatore berpaspor Italia tersebut dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Kendati gagal mendapatkan trofi Piala Super Italia musim ini, Stefano Pioli tetap optimis bisa menyelesaikan musim ini dengan baik.

“Satu trofi terlewatkan tapi kami masih memiliki sisa musim penuh untuk menjadikannya musim yang positif,” tambah Stefano Pioli.

“Kami harus berpikir untuk kembali bermain di level kami daripada memikirkan musim, tujuannya adalah untuk kembali menjadi tim dengan percaya diri,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

AC MilanInter MilanPiala Super ItaliaStefano PioliLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini