x

Milan vs Inter: Diam-Diam Pioli Sudah Tahu Kelemahan Inzaghi di Piala Super Italia

Rabu, 18 Januari 2023 15:09 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Pioli mengaku sudah kantongi kelemahan kubu Simone Inzaghi di laga AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Partai final Piala Super Italia alias Supercoppa Italiana akan menyajikan duel AC Milan vs Inter Milan, di mana Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri mengaku sudah tahu kelemahan lawan.

Pertandingan Milan vs Inter dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional King Fahd, pada Kamis (19/1/23) dini hari WIB. Duel keduanya kickoff pukul 2.00 WIB

Stefano Pioli menjelaskan bahwa permainan AC Milan harus lebih baik dari laga-laga sebelumnya yang mengalami kebuntuan hasil menang.

Terlebih, pihaknya mengaku sudah mengantongi titik kelemahan permainan Inter Milan jelang laga Piala Super Italia nanti.

"Kami bermain untuk meraih trofi, menghadapi rival sekota, kami membutuhkan performa yang hebat," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

"Ini adalah pertandingan krusial, kami bisa memenangkan trofi dan memberikan kesinambungan di kompetisi lain. Kami harus menaikkan standar," sambungnya.

Sepanjang kariernya, Stefano Pioli sudah 16 kali berhadapan dengan Simone Inzaghi yang merupakan pelatih Inter Milan.

Baca Juga

Dalam catatan head to head jelang laga AC Milan vs Inter Milan Pioli mengungguli Inzaghi lima kali, imbang empat kali, dan tujuh kali menuai kekalahan.

Di Serie A Liga Italia, Nerazzurri jauh lebih produktif ketimbang AC Milan. Mereka berhasil meraih 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Sementara itu, Rossoneri hanya mendapat 2 kemenangan dari 5 laga terakhir yang dilakoni.

"Apa yang terjadi di Serie A tidak berarti apa apa, besok adalah pertandingan lain," kata Pioli. Ia menjelaskan bakal mengeksploitasi kelemahan Inter Milan di laga nanti.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Berencana Eksploitasi Kelemahan Inter Milan

Stefano Pioli mengaku sudah kantongi kelemahan kubu Simone Inzaghi di laga AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Inter Milan menurut Pioli adalah lawan yang kuat, tapi dia memiliki rencana dan strategi untuk mengalahkannya.

Satu hal yang ingin dimanfaatkan AC Milan adalah mengeksploitasi kelemahan lawannya.

"Mereka juga punya beberapa kelemahan, tapi saya tidak akan memberitahu Anda," ujarnya.

"Menjelang laga final ini, tidak lebih mudah atau tidak lebih sulit, Kami sedang mempersiapkan pertandingan karena kami bermain melawan lawan yang kuat. Kami punya rencana dan strategi," terang Stefano Pioli.

Belajar dari beberapa laga terakhir, Pioli ingin AC Milan bisa bertahan secara kesatuan tim. Hal itu tidak lepas saat anak asuhnya kebobolan dua gol jelang laga kontra AS Roma berakhir beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pihaknya yakin bahwa skuat Rossoneri masih harus memperbaiki persoalan mentalitas, kemudian lanjut ke segi kualitas.

“Kami kebobolan terlalu banyak gol, kami harus bertahan sebagai satu kesatuan lagi, kami membuat terlalu banyak kesalahan dan kami harus berkembang.

Baca Juga

“Saya belajar lebih banyak dari pengalaman negatif. Saya tidak berpikir ini adalah momen yang sulit untuk Milan, kami akan bermain untuk sebuah trofi dan jelas menang atau kalah membuat banyak perbedaan.” ungkapnya.

Stefano Pioli pernah mencatatkan kemenangan besar atas Inzaghi dengan skor akhir 3-0. Momen itu terjadi sebanyak dua kali. Kemenangan tersebut diraih Pioli saat Inzaghi menangani Inter pada (21/12/16).

Laga AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia ini menjadi ajang bagi kedua kubu, apakah ingin melanjutkan tren kemenangan head to head atau malah sebaliknya? Layak kita tunggu pertarungan Pioli vs Inzaghi.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanInter MilanPiala Super ItaliaStefano PioliSimone InzaghiBola Internasional

Berita Terkini