x

Jelang Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter, Stefano Pioli akan Mainkan Pemain Terbaik

Selasa, 17 Januari 2023 03:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli tengah menyongsong Piala Super Italia yang bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23). Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli tengah menyongsong Piala Super Italia yang bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23).

Gelaran Piala Super Italia ini merupakan salah satu kesempatan bagi kedua tim, baik AC Milan ataupun Inter Milan untuk mengangkat piala di musim 2022-2023.

Untuk itu, pertandingan yang melibatkan rival satu kota ini diprediksi bakal berlangsung dengan cukup seru dan ketat.

Jika dilihat dari lima pertemuan terakhir mereka, AC Milan sedikit lebih diuntungkan karena berhasil memenangkan dua laga dan bermain imbang sebanyak dua kali.

Kendati demikian, performa AC Milan di bawah Stefano Pioli di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 belakangan ini justru tampak kurang meyakinkan.

Baca Juga

Dari lima pertandingan terakhir termasuk laga uji coba, Rossoneri hanya mampu mengamankan satu kemenangan.

Sebaliknya, performa Inter Milan justru sedang berada di atas angin setelah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa Pioli memiliki tugas berat untuk memperbaiki performa dari para pemainnya demi menyongsong Piala Super Italia.

Selain itu, pertandingan tersebut juga menjadi batu loncatan bagi AC Milan untuk terus bersaing dan mengejar ketertinggalan di Serie A musim ini.

Oleh karena itu, Stefano Pioli bisa membuat sejumlah perubahan penting pada pertandingan Piala Super Italia melawan Inter Milan.

Baca Juga

1. Rencana Stefano Pioli untuk Melawan Milan

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Melansir Sempremilan, dilaporkan bahwa Stefano Pioli akan melakukan sejumlah pergantian pemain di susunan skuat menghadapi Inter Milan.

Disebutkan bahwa Sandro Tonali bisa kembali ke lini tengah, setelah mendapatkan skors ketika melawan Lecce karena terlalu banyak menerima kartu kuning.

Meskipun hukuman tersebut bisa dikecualikan pada pertandingan Piala Super Italia, tetapi ketersediaan Tonali bukanlah satu-satunya perubahan yang akan dilakukan Pioli.

Pioli memiliki kekhawatiran dengan lini belakangnya, karena Pierre Kalulu tampak kesulitan saat bermain imbang melawan Lecce.

Kalulu bisa mendapatkan waktu untuk istirahat dan memberikan kesempatan bagi Simon Kjaer untuk berpasangan dengan Fikayo Tomori.

Baca Juga

Selain itu, Pioli juga masih belum bisa memutuskan untuk memainkan Charles De Ketelaere atau Brahim Diaz di sebelas pertama.

Hal tersebut dilakukan karena Pioli ingin mendapatkan trofi pertama di musim 2022-2023, setelah memenangkan gelar Scudetto di musim lalu.

Baca Juga

De Ketelaere bisa menjadi opsi untuk menjaga Diaz agar tetap bugar demi mengarungi pelaksanaan Liga Italia di musim ini.

Sementara dari pihak Inter Milan, Romelu Lukaku dikabarkan telah memulai latihan dan berusaha agar bisa tampil melawan AC Milan.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

AC MilanInter MilanStefano PioliBola InternasionalSandro TonaliCharles De Ketelaere

Berita Terkini