x

AC Milan Masih Melempem, Stefano Pioli Minta "Lord" Ibrahimovic Segera Pulih

Minggu, 15 Januari 2023 13:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao dari AC Milan terlihat sedih setelah Federico Baschirotto dari Lecce mencetak gol kedua mereka REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku merindukan kehadiran Zlatan Ibrahimovic usai timnya tampil melempem di tiga pertandingan terakhir.

Nasib AC Milan sepertinya tengah menjadi sorotan di tengah performanya yang semakin hari semakin menunjukkan penurunan.

Kondisi AC Milan saat ini seperti berbanding terbalik dengan yang mereka tunjukkan saat memulai Liga Italia musim 2022/23.

Di awal-awal musim, saat itu AC Milan begitu perkasa dengan terus menempel ketat Napoli di papan atas klasemen. Bahkan, I Rossoneri pernah mengambil alih puncak klasemen.

Kini, hal berbeda mulai ditunjukkan oleh klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Dalam tiga pertandingan terakhir, AC Milan harus terseok-seok.

Baca Juga

Kemenangan gagal diraih AC Milan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk saat kalah melawan Torino di ajang Coppa Italia, 1-0.

Dini hari tadi, kegagalan meraih kemenaangan AC Milan yang ketiga terjadi. Lecce menjadi biang kerok atas hasil tersebut.

Baca Juga

Bertamu ke markas Lecce, AC Milan hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil tersebut membuat Milan gagal memangkas jarak poin dengan Napoli di pucuk.

Minimnya pemain di lini serang AC Milan menjadi salah satu yang jadi sorotan. Hal itu turut dipastikan dengan pernyataan sang pelatih, Stefano Pioli.

Tak luput, pelatih berkepala plontos tersebut merindukan sosok pemain andalan di lini serang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

1. Pioli Dambakan Ibrahimovic Segera Kembali

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Ketidakhadiran Zlatan Ibrahimovic sepertinya masih memberikan dampak yang cukup signifikan bagi performa AC Milan hingga saat ini.

Zlatan Ibrahimovic sendiri terpaksa harus menepi karena cedera lutut yang dialaminya sejak awal musim ini.

Telah menjalani berbagai usaha penyembuhan termasuk operasi, pemain asal Swedia tersebut tetap belum dapat diturunkan hingga saat ini.

Padahal sebelumnya awal 2023 menjadi target pemain 41 tahun tersebut untuk bisa kembali merumput bersama dengan AC Milan.

Hilangnya Ibrahimovic di lini serang AC Milan pun turut memberi kerinduan tersendiri bagi Stefano Pioli. Pioli menyadari absennya Ibra telah membuat Milan mengalami fase yang tak konsisten.

Baca Juga

Selepas laga melawan Lecce, dilansir dari Milan News, Stefano Pioli mengutarakan kerinduanya terhadap kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

Selain Zlatan Ibrahimovic, Pioli turut memberikan harapannya kepada Ante Rebic agar bisa segera pulih dari cederanya juga.

Baca Juga

“Manajemen telah menyatakan dirinya. Kami sedang memulihkan para pemain, saya berharap untuk memulihkan Rebic demi tampil di Piala Super Italia (Supercoppa Italia), agar kami bisa memiliki lebih banyak solusi.”

“Origi baik-baik saja sekarang, saya juga berharap Ibrahimovic segera pulih. Kami siap, kami tidak kekurangan staf. Kami ingin lebih kuat dan lebih yakin. Kami kehilangan pemain yang juga pemimpin. Sekarang kami harus menganalisis babak pertama dan mulai dari babak kedua,” kata Stefano Pioli.

AC Milan dijadwalkan akan menghadapi Inter Milan di Piala Super Italia (Supercoppa Italia), pada Kamis (19/01/23) mendatang di Riyadh, Arab Saudi.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini