x

Ngebet Buru Gelandang Norwegia, AC Milan Diadang Jose Mourinho dan AS Roma

Sabtu, 14 Januari 2023 04:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang asal Norwegia, Sander Berge, menjadi incaran dua klub besar Liga Italia, yaitu AS Roma dan AC Milan. (Foto: Instagram@sanderberge8)

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Norwegia, Sander Berge, menjadi incaran dua klub besar Liga Italia, yaitu AS Roma dan AC Milan.

Belakangan, nama baru muncul dalam bursa transfer tim Liga Italia dengan hadirnya nama Sander Berge yang diincar oleh AC Milan dan AS Roma.

Dilansir dari Calciomercato, Sander Berge menjadi incaran AC Milan dan AS Roma, bahkan sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, kedua klub kabarnya ingin mendatangkan Sander Berge pada bursa transfer musim panas 2023 nanti daripada pada bulan Januari 2023 ini.

Salah satu alasannya, adalah harga Sander Berge yang kemungkinan akan lebih murah, terkait dengan kontraknya.

Baca Juga

Seperti diketahui, kontrak Sander Berge akan usai pada bursa transfer musim panas 2024 nanti, sehingga nilainya akan berkurang jika didatangkan di 2023.

Dengan ini, AS Roma bisa saja mendatangkan Sander Berge di angka 15 juta euro, mengingat sang pelatih, Jose Mourinho amat menginginkan sang pemain.

Baca Juga

AC Milan pun juga bisa saja mendatangkan Berge dengan harga yang sama, mengingat mereka membutuhkan gelandang tengah muda nan berbakat.

Sebelumnya, klub pemilik Sander Berge, Sheffield United sudah menolak tawaran dari klub Liga Belgia, Club Brugge, pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Salah satu alasannya adalah Sander Berge ingin bermain di level tertinggi, seperti kompatriotnya sesama pemain timnas Norwegia, Martin Odegaard, yang sukses bersama Arsenal.

Baca Juga

1. Main di Liga Inggris Karena Odegaard dan Haaland

Sander Berge, gelandang Sheffield United. (Foto: Instagram@sanderberge8)

Selain itu, pemain Norwegia lain yang moncer di Liga Inggris adalah Erling Haaland yang belakangan terus diandalkan oleh Manchester City.

Kondisi ini membuat Sander Berge lebih santai soal pindah ke klub besar dan terus bertahan bersama Sheffield United yang kini duduk di peringkat kedua Divisi Championship.

Dengan kondisi klasemen tersebut, Berge tak perlu pindah klub agar dapat berkompetisi bersama Erling Haaland dan Martin Odegaard yang membela dua klub besar Liga Inggris.

Apalagi, pelatih Sheffield United, Paul Heckingbottom, menyebut bahwa tak ada pemain yang akan dijual di bursa transfer Januari 2023.

Bahkan, belum ada rencana konkret terkait transfer Sander Berge, baik itu ke AC Milan maupun AS Roma yang dikabarkan berminat.

Baca Juga

Kini, Sheffield United dikabarkan akan menjaga dan mempertahankan Sander Berge hingga dapat promosi ke Liga Inggris di akhir musim 2022/2023.

Hanya saja, kesempatan ini bisa saja gagal terlaksana, karena Sheffield United bisa saja gagal promosi di akhir musim nanti.

Baca Juga

Kesempatan ini akan membuat mereka bertahan di Divisi Championship untuk tiga musim beruntun dan membuka peluang Sander Berge untuk hengkang.

Pada kesempatan ini, AS Roma dan AC Milan berpeluang besar untuk mendatangkan Sander Berge yang akan jadi solusi lini tengah mereka.

Patut ditunggu apakah dua klub Liga Italia, AS Roma dan AC Milan akan mendatangkan Sander Berge pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
AC MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaSander Berge

Berita Terkini