x

Skuat Garuda Select Nonton Big Match AC Milan vs AS Roma di San Siro: Tegang Sampai Akhir!

Selasa, 10 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Paulo Dybala (kiri) berduel dengan Olivier Giroud di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 menyempatkan untuk menonton langsung pertandingan big match Serie A Italia, AC Milan vs AS Roma, Minggu (8/1/23).

Selepas laga yang menguras tenaga, saat skuat Garuda Select 5 mengimbangi AC Milan U-17 dengan skor 0-0, para pemain asal Indonesia lantas melakukan refreshing.

Anak asuh Dennis Wise dan Des Walker menyambangi San Siro, dan menyaksikan pertandingan big match antara AC Milan vs AS Roma.

Bukan tanpa alasan jika laga ini disebut sebagai big match. Pasalnya, kedua tim sarat akan sejarah di selak bola Italia.

Selain itu, AC Milan juga menduduki papan atas dan berharap dapat meraih titel juara bertahan Serie A. Mereka kini tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

Di kubu lainnya, AS Roma juga sedang berjuang untuk meraih kemenangan, agar bisa berkompetisi di Liga Champions. Saat ini poin mereka belum masuk ke kualifikasi.

AS Roma masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 31 poin, sementara untuk masuk ke Liga Champions setidsknya harus finis posisi empat besar Liga Italia 2022-23.

Baca Juga

Pesaing yang paling mudah mereka 'senggol' adalah Inter Milan di peringkat keempat, yang baru mengoleksi 34 poin.

Ada selisih tiga poin jika i Giallorossi ingin menyalip Inter Milan, hanya perlu bermodal satu kemenangan. Namun, mereka harus konsisten jika ingin mematenkan hal itu.

Beberapa penggawa Garuda Select 5 pun sempat memberikan dukungannya untuk AC Milan dan AS Roma. Sayangnya, tidak ada pemenang dalam laga big match tersebut.

Baca Juga

1. Skuat Garuda Select Puas Nonton Big Match Serie A

Muhammad Ragil, pemain Akademi Bhayangkara FC yang lolos seleksi Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Bek Garuda Select 5, Rizdjar Nurviat Subagja dan sejumlah rekannya sempat memberikan dukungan dalam partai big match AC Milan vs AS Roma di San Siro.

"Sekarang kita lagi ada di San Siro buat nonton pertandingan AC Milan vs AS Roma," ungkap Rizdjar pada Minggu (08/01/23) lalu.

"Pertandingan sangat menarik, karena kedua tim saling serang menyerang," ujar pesepak bola kelahiran 2 Januari 2006 itu.

"Perasaan saya senang banget, soalnya kan idola saya juga main kan. (Dukung) AS Roma dong," ucap Nabil Asyura di tribun San Siro.

"Alhamdulillah senang ya bisa nonton AC Milan dan AS Roma. (Saya mendukung) AC Milan," lanjut bek Garuda, Andre Pangestu.

Baca Juga

Tuan rumah AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Pierre Kalulu di babak pertama, kemudian disusul oleh gol ciamik Tommaso Pogeba di babak kedua, pada menit ke-77.

Siapa sangka, AS Roma bisa menyusul ketertinggalan, mereka mencetak dua gol di penghujung babak kedua lewat sosok Roger Ibanez (87') dan Tammy Abraham (90+2').

Baca Juga

Pemain Garuda Select 5 mengaku tetap puas dengan hasil ini, dan bisa mengambil pelajaran berharga dari pertarungan AC Milan dan AS Roma yang super sengit.

"Sangat bagus ya, karena satu sama lain saling menyerang, dan skor akhirnya draw, sangat menegangkan di babak terakhir," kata bek Garuda Select, Andre Pangestu.

"Saya senang karena AS Roma bisa cetak gol di menit-menit akhir, itu sangat luar biasa, gol Tammy Abraham sama Ibanez," tukas bek Garuda lainnya, Rizdjar Nurviat.

Baca Juga
Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Liga Italia

Berita Terkini