x

Ambil Peran pada Transformasi Liverpool, Mengapa Thiago Alcantara Bisa Jadi Kunci Kesuksesan?

Jumat, 27 Januari 2023 00:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Performa Liverpool pada musim 2022-2023 telah menjadi sorotan karena sejumlah masalah termasuk transformasi yang dijanjikan oleh Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Performa Liverpool pada musim 2022-2023 telah menjadi sorotan karena sejumlah masalah termasuk transformasi yang dijanjikan oleh Jurgen Klopp.

Liverpool saat ini tengah bergelut dengan Chelsea yang sama-sama mengalami kemerosotan dengan bertengger di papan tengah Liga Inggris (Premier League).

Cedera disebut-sebut sebagai masalah yang menyebabkan The Reds gagal bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Bahkan, mereka juga kesulitan mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan.

Pasalnya empat pilar utamanya seperti, Virgil van Dijk, Arthur Melo, Diogo Jota, dan Luis Diaz masih berjuang agar bisa segera pulih dari cedera.

Hal tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp gagal mengamankan kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan, dari 19 penampilan di Liga Inggris musim ini pasukan Jurgen Klopp hanya mampu mengumpulkan 29 poin lewat delapan kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan.

Hanya saja, cedera bukanlah satu-satunya permasalahan yang menyebabkan performa Liverpool di musim ini menurun begitu drastis.

Baca Juga

Pasalnya, sejumlah pemain andalannya kini sudah mulai memasuki kepala tiga, yang berarti sudah waktu bagi Jurgen Klopp untuk melakukan transisi dan peremajaan skuad.

Namun, Klopp hanya bisa percaya pada proses mengingat pemilik Liverpool Fenway Sports Group (FSG) saat ini sedang mempertimbangkan untuk melepas klub yang bermarkas di Merseyside itu.

Oleh karena itu, masa-masa krusial ini menuntut para veteran termasuk Thiago Alcantara untuk ikut terlibat dalam transformasi yang akan dilakukan Jurgen Klopp di Liverpool.

Baca Juga

1. Peran Thiago Alcantara pada Transformasi Liverpool

Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp secara mengejutkan memberikan komentar yang menohok dengan mengungkapkan bahwa transisi di Liverpool membutuhkan banyak waktu.

Hal tersebut terjadi karena kondisi keuangan Liverpool tidak memungkinkan bagi Klopp untuk mendatangkan banyak pemain muda baru.

“Transisi membutuhkan waktu jika Anda tidak memiliki uang yang tak terbatas,” kata Jurgen Klopp dikutip via Football People. 

Untuk menyiasati hal tersebut, Klopp hanya bisa melakukan transisi secara bertahap seperti, apa yang ia lakukan kepada Stefan Bajcetic.

Melansir Mirror, Thiago Alcantara memiliki peran penting untuk membantu Bajcetic agar bisa menjadi seorang gelandang terbaik.

Baca Juga

Rencana Klopp untuk menjadikan Stefan Bajcetic sebagai gelandang masa depan Liverpool telah mendapat dukungan. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu baru-baru ini telah memperpanjang kontraknya. 

Dengan memainkan Bajcetic bersama pemain seperti, Thiago Alcantara, Fabinho, atau Jordan Henderson telah membantunya untuk berkembang dengan cepat.

Baca Juga

“Saya belajar banyak dari mereka. Saya merasa dengan mendapatkan kesempatan bermain telah membantu kepercayaan diri saya. Ini sangat luar biasa,” kata Bajcetic dikutip via Mirror.

“Thiago membuat segalanya menjadi sedikit lebih mudah. Dia selalu berusaha membantu saya. Saya sangat berterima kasih kepadanya untuk itu,” tambahnya.

Baca Juga

Sumber: Mirror

LiverpoolJurgen KloppThiago AlcantaraLiga Inggris

Berita Terkini