x

Pelatih Persis Solo Ogah Tertipu Tren Buruk Persita di Liga 1

Jumat, 27 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, ogah meremehkan Persita Tangerang yang sedang dalam tren buruk di Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, ogah meremehkan Persita Tangerang yang sedang dalam tren buruk di Liga 1 2022/2023. Kebangkitan Ezequiel Vidal dkk. menjadi potensi berbahaya yang harus diwaspadai Laskar Sambernyawa.

Persita menjadi lawan pada pekan ke-21 Liga 1 bagi Persis Solo. Laga ini akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/01/23) malam.

Meski berstatus tim tamu dan tak pernah menang dalam enam pertemuan sejak tahun 2007, Persis Solo lebih diunggulkan untuk mencuri poin.

Pasalnya, dalam lima partai terakhir, Persis Solo mencatatkan 3 kemenangan, 4 hasil seri dan tak pernah kalah. Sementara Persita malah kalah dalam lima laga beruntun.

Terkait hal itu, Leonardo Medina, menilai kekuatan Persita tak layak untuk diremehkan. Lima kekalahan beruntun itu bisa menghadirkan motivasi berlipat bagi skuad Pendekar Cisadane.

Baca Juga

"Menurut saya laga akan berjalan lebih sulit. Ketika satu tim kalah dalam beberapa pertandingan, setiap pertandingan akan meningkatkan keinginan mereka (untuk menang)," kata Leonardo, Kamis (26/01/23).

Lima kekalahan beruntun membuat Persita terlempar dari persaingan lima besar. Bahkan, Persita juga akan terlempar dari sepuluh besar jika kalah dari Persis Solo.

Baca Juga

Saat ini, Persita yang ada di peringkat ke-10 mengoleksi 25 poin. Mereka hanya selisih satu poin dengan Persikabo 1973 dan Persis Solo yang berada di bawah Persita.

"Saya pikir mereka akan termotivasi, karena mereka harus menang. Ini adalah poin penting yang harus dipertimbangkan," papar Leonardo.

Baca Juga

1. Waspadai Menit-menit Awal

Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta di Maguwoharjo.

Maka, penting bagi Persis Solo untuk fokus meningkatkan level permainan tim. Fokus Alexis Messidoro dkk. tak boleh terganggu dengan rekor buruk Persita di Liga 1.

"Penting bagi kami untuk menangani dan mengendalikan segala situasi. Perkembangan kami sangat baik. Kami bermain dengan baik. Jadi, kami pun harus menang," ucap Leonardo.

"Kami harus bisa percaya diri untuk meraih hasil yang baik," lanjut pelatih asal Meksiko ini.

Pada masa persiapan menuju Indomilk Arena, Leonardo mengatakan Persis Solo masih fokus pada sepertiga akhir lapangan.

Dalam tiga partai di putaran kedua Liga 1, Persis Solo hanya mencetak tiga gol. Padahal, ada banyak peluang yang didapat Fernando Rodriguez dkk. di setiap pertandingan.

Baca Juga

"Kami bekerja keras pada last third karena kami tahu Persita akan terus menekan. Tingginya intensitas mereka bisa terlihat dari menit-menit awal. Kami fokus di situ, dan kami juga fokus di kelemahan kami ya, di last third," ungkap Leonardo.

"Kemudian bagaimana kami akan sampai di box. Lalu menguasai bola sekaligus menemukan momentum terbaik untuk membuat skor," kata Leonardo.

Baca Juga

Persis Solo akan menjadikan momen ini sebagai ajang balas dendam. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir, termasuk tiga kali di Stadion Manahan Solo, Persis Solo gagal mengalahkan Persita Tangerang.

Namun, masalahnya Persis Solo akan tampil tanpa Fabiano Beltrame yang dipastikan absen hingga akhir Liga 1 2022/2023 karena cedera tendon achilles.

Baca Juga
Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini