x

Prediksi Liga 1: Persita vs Persis, Misi Balas Dendam Laskar Sambernyawa

Jumat, 27 Januari 2023 09:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Perebutan posisi 10 besar di Liga 1 Indonesia 2022-2023 semakin panas. Persita Tangerang harus mewaspadai misi balas dendam Persis Solo dalam pertemuan di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/23) malam.

Persita masih menjadi klub yang sulit dikalahkan Persis sejak kekalahan di Copa Dji Sam Soe 2007. Mereka berhak melangkah ke babak 16 besar via keunggulan agregat 1-0.

Situasi tak lebih baik terjadi ketika kedua tim segrup di Liga 2 2018. Lagi-lagi, Persis Solo masih gagal meraih kemenangan. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Madiun dan Persita menang 1-0 di Karawang.

Dominasi Persita semakin terlihat ketika meraih dua kemenangan beruntun di Stadion Manahan. Mereka menang 1-0 di Piala Presiden 2022, lalu 2-1 pada pertemuan pertama di Liga 1 2022-2023.

Deretan catatan pahit tadi membuat Laskar Sambernyawa berangkat ke Tangerang dengan misi balas dendam. Keberadaan Rasiman dan Leonardo Medina Arellano membuat misi itu bisa saja terwujud.

Ya, duet Rasiman dan Leonardo mengubah Persis menjadi tim yang dominan di setiap laga. Bahkan, Persis Solo tak terkalahkan dalam lima partai terakhir.

Baca Juga

Namun yang menjadi masalah, mereka kehilangan Fabiano Beltrame karena cedera. Sebagai opsi duet Jaimerson Xavier, Persis masih punya dua eks Persita, Muhammad Kanu Helmiawan dan Rian Miziar.

Jika duet ini bisa kerja dengan baik, misi balas dendam bisa terwujud. Apalagi Persita baru saja mengalami lima kekalahan beruntun, kebobolan 14 gol dan hanya mencetak dua gol saja.

Namun, jika duet itu gagal mengadang laju Ramiro Fergonzi dkk., laga melawan Persis Solo justru bisa menjadi awal dari kebangkitan Persita Tangerang.

Baca Juga

Hanis Saghara dan Irsyad Maulana sebagai rekrutan anyar tentu saja ingin membuktikan kualitas di klub barunya. Begitu pula Ezequiel Vidal yang sudah tak mencetak gol dalam lima partai terakhir.

Jika Persita menang, mereka cukup bisa mengamankan posisi di 10 besar. Namun jika kalah, maka mereka siap-siap menghadapi ketatnya persaingan di luar sepuluh besar dan menggantikan tempat Persis Solo.

Prakiraan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanis Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Nerius Alom, Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin; Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani
Pelatih: Alfredo Vera

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Kanu Helmiawan, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Alfath Fathier, Ryo Matsumura, Samsul Arif; Fernando Rodriguez
Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Baca Juga

1. Player to Watch

Ezequiel Vidal (Persita Tangerang)

Ezequiel Vidal pernah menjadi bagian dari salah satu klub raksasa Liga Argentina, Independiente, pada 2015. Lalu, dia beraksi untuk klub-klub di Primera Nacional dalam beberapa tahun terakhir.

Meski kasta kedua, level pemain-pemain di Primera Nacional tak bisa disepelekan. Makanya, ketika bermain di Liga 1 2022-2023, performanya sangat mencolok. Sebagai seorang gelandang, Vidal sudah mencetak enam gol.

Hanya saja, Vidal tak mencetak gol lagi dalam lima laga terakhir. Persis Solo bisa menjadi awal kebangkitan bersama Persita. Dia juga mencetak gol ke gawang Muhammad Riyandi pada pertemuan pertama lalu.

Baca Juga

Alexis Messidoro (Persis Solo)

Situasi yang dihadapi Messidoro sejatinya sama seperti Ezequiel Vidal. Keduanya pernah sama-sama di klub besar Argentina. Jika Vidal ada di Independiente, dia pernah menjadi bagian dari tim Boca Juniors hingga 2016.

Keputusan merumput di Indonesia cukup tepat bagi Messidoro. Dia terbukti menjadi salah satu pendatang baru yang disegani di Liga 1. Messidoro sudah mencatatkan dua gol dan lima assist untuk Persis Solo.

Baca Juga

Messidoro akan jadi andalan untuk melancarkan serangan ke pertahanan Persita. Kini, perannya bukan lagi sebagai target man, namun sebagai kreator dari setiap gol Persis.

Persita TangerangPrediksiPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini