x

Hasil Liga 1 PSS vs Arema: Super Elja Sukses Berikan 4 Kekalahan Beruntun bagi Singo Edan

Kamis, 26 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla, usai menjeboll gawang Arema FC di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Arema FC di mana Super Elja yang sukses memberikan empat kekalahan beruntun bagi Singo Edan.

Laga Liga 1 antara PSS Sleman vs Arema FC ini berakhir bagi kemenangan Super Elja dengan skor 2-0. Dua gol PSS golnya dilesatkan oleh Irkham Milla (36’) dan Yevhen Bokhashvili (64’).

Pada awal-awal menit berjalannya laga, salah satu pemain Arema sudah mengancam dengan melepaskan tembakan berbahaya yang masih bisa dimentahkan oleh kiper PSS, Muhammad Ridwan.

Todd Ferre nyaris membuka keunggulan bagi PSS lewat tendangan jarak jauhnya yang sayangnya masih melebar dari gawang Arema.

Muhammad Rafli juga tak ingin kalah dari Ferre, sang pemain melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa dihalau oleh Muhammad Ridwan.

Baca Juga

Pertandingan antara PSS Sleman vs Arema FC ini berlangsung dengan sarat emosi karena adanya beberapa cekcok antar lawan yang terjadi dalam laga tersebut.

PSS berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat sepakan Irkham Mila yang berhasil memecah konsentrasi bek Arema FC yang membuat Super Elang Jawa unggul 1-0.

Baca Juga

Arema FC dirasa perlu memikirkan strategi untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua nanti setelah menguasai permainan, tetapi tertinggal terlebih dahulu dari PSS Sleman.

Laga Liga 1 antara PSS Sleman vs Arema FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Super Elang Jawa hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Perebutan bola bek PSS, Ibrahim Sanjaya dengan gelandang Arema FC Jayus Hariono. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

Usaha Arema menyamakan kedudukan pada menit ke-52 masih belum membuahkan hasil setelah sepakan Ilham Udin Armaiyn yang bebas tak terkawal dalam kotak penalti melambung ke atas gawang PSS.

Bokhashvili nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Sayangnya, sepakan tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang Adilson Maringa.

Jihad Ayoub mendapatkan kesempatan apik untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-59. Sayangnya, tendangannya masih melebar ke samping kanan gawang Adilson Maringa.

PSS mendapatkan kans emas menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Jihad Ayoub yang masih membentur sisi kiri mistar gawang Adilson Maringa.

Bola mentah itu lantas disambar dengan tandukan Yevhen Bokhasvilili ke sisi kanan gawang Arema yang akhirnya sukses mengoyak gawang Adilson Maringa pada menit 64’.

Baca Juga

Bokhasvili masih berniat mencetak gol ketiga bagi Super Elang Jawa pada menit ke-74. Sayangnya, sepakannya dari luar kotak penalti masih melenceng ke samping kiri gawang Adilson Maringa.

Abel Camara nyaris menjebol gawang Muhammad Ridwan lewat tendangan saltonya yang masih bisa ditepis oleh sang kiper pada menit 79’.

Baca Juga

Akan tetapi, bola mentah sepakan Camara tersebut meluncur ke gawang PSS. Untung saja Nur Diansyah dengan sigap langsung mengejar dan membuang bola sebelum si kulit bundar menggetarkan jala gawang Super Elja.

Dedik Setiawan nyaris sekali mempertipis kedudukan pada menit ke-86 lewat sundulannya yang mana bola tersebut masih membentur mistar kiri gawang PSS Sleman.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir bagi kemenangan Super Elja setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga 1 antara PSS Sleman vs Arema FC

Baca Juga

Susunan pemain

PSS (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman Noor; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan, Haris Tuharea, Todd Ferre, Irkham Mila; Bokhashvili.

Arema (4-1-3-2): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi; Jayus Hariono; Dendi Santoso, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn; Muhammad Rafli, Abel Camara.

PSS SlemanHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1Yevhen Bokhashvili

Berita Terkini