x

Prediksi Liga Spanyol Girona vs Barcelona: Blaugrana Siap Akhiri Karier Pelatih Girona

Jumat, 27 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Inilah prediksi lengkap Girona vs Barcelona yang berlaga pada jornada ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/23).

INDOSPORT.COM - Barcelona akan berhadapan dengan Girona pada jornada ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/23) kick-off pukul 22.15 WIB.

Jika menilik posisi di klasemen Liga Spanyol, tim tamu lebih diunggulkan. Barcelona menempati urutan pertama dengan perolehan 44 poin.

Sedangkan, Girona masih berada di peringkat ke-11 dengan 21 poin, berkat hasil 1 kalah, 2 menang dan 2 seri.

Begitu pun dengan rekor pertemuan keduanya, Barcelona belum menelan kekalahan satu kali pun atas Girona, baik laga tandang maupun kandang.

Catatan tersebut tentunya menjadi modal percaya diri tinggi bagi skuat asuhan Xavi Hernandez. Terlebih tim tuan rumah tengah diterpa badai cedera.

Baca Juga

Meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Girona FC dihadapkan dengan permasalahan cedera, sedikitnya ada empat pemain kunci yang dipastikan absen dalam laga ini.

Di antaranya, David Lopez, Reinier, dan Ibrahima Kebe. Sementara Santiago Bueno tak bisa tampil akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Miguel Angel Sanchez Munoz alias Michel selaku pelatih Girona sadar betul dengan kondisi timnya yang berada dalam ketidakkonsistenan.

Bahkan ia sempat menjelaskan bahwa timnya pantas kalah dari Villarreal di laga sebelumnya. Pasalnya dalam laga itu permainan Girona berhasil dimatikan lawan.

Lebih lanjut, pihaknya bertekad akan memperbaiki permainan anak asuhnya di lapangan dan menyiapkan startegi khusus untuk Barca. Jika tidak, maka karier kepelatihannya di Girona hampir dipastikan akan berakhir. 

Baca Juga

1. Catatan Laga Girona vs Barcelona

Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

Michel juga memuji permainan Villareal yang ciamik, meski begitu melawan Barcelona, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus.

"Villarreal telah menang dengan bola dan kami telah bertahan untuk waktu yang lama. Meskipun demikian, kami telah menyiapkan taktik untuk Barcelona," katanya, dikutip dari Mundo Deportivo.

Tak hanya itu, laga kontra Barcelona juga menjadi pertaruhan Michel. Pasalnya, banyak pihak yang mendesak keluar jika ia tak mampu mendongkrak performa Girona.

Lantas akankah Girona berhasil mencuri poin dari Barcelona dan membuktikan bahwa Miguel Angel Sanchez Munoz masih layak menduduki kursi kepelatihan? 

Player of Watch

Cristhian Stuani (Girona FC)

Pemain 36 tahun ini menjadi salah satu ujung tombak Girona FC dalam menggedor setiap pertahanan lawan. Cristhian Stuani tercatat sudah mengoleksi 5 gol dari 14 pertandingan.

Baca Juga

Dilansir dari FBREF, pemain ini memiliki rataan 0,30 mencetak gol per 90 menit. Selain itu, ia turut andil dalam setiap peluang yang tercipta, dengan persentase 1.79 per 90 menit.

Selain itu, data yang diambil selama 365 hari terakhir, Cristhian Stuani berhasil mencetak 13.01 Shot-Creating Actions (tindakan berbuah tembakan) per 90 menit.

Baca Juga

Robert Lewandowski (Barcelona FC)

Robert Lewandowski menjadi pemain paling produktif di antara para pemain Blaugrana. Pemain 34 tahun itu, sudah membukukan 13 gol dan 4 assist dari 15 laga.

Ia memiliki rata-rata mencetak 0.85 gol per 90 menit dan 2.97 Shot-Creating Actions. Ketangkasannya dalam mengoyak gawang lawan sudah tak diragukan.

Selain itu, Lewandowski juga memiliki catatan 0.20 assist per 90 menit, yang mana bisa diartikan ia bukan hanya menjelma sebagai predator gol, tapi bisa men-support rekan setim dalam mencetak gol.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Logo Barcelona.

4 Pertemuan Terakhir Girona vs Barcelona

(24/7/21) Barcelona 3-1 Girona FC

(16/9/20) Barcelona 3-1 Girona FC

(06/3/19) Girona 0-2 Barcelona

(23/9/18) Barcelona 2-2 Girona FC

5 Pertandingan Terakhir Girona FC

(22/1/23) Villarreal 1-0 Girona FC

(14/1/23) Girona 2-1 Sevilla

(07/1/23) Espanyol 2-2 Girona

(29/12/22) Girona 2-2 Rayo Vallecano

(22/12/22) Cacereno 2-1 Girona

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Prediksi INDOSPORT

Girona FC: 11.5% | Seri: 7.7% | Barcelona: 80.8%

BarcelonaLaLiga SpanyolPrediksiLiga SpanyolGironaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini