x

5 Nama Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-20, Ada yang Berusia 15 Tahun!

Sabtu, 28 Januari 2023 19:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima wajah baru yang dipanggil Shi Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20, di mana salah satunya masih berusia 15 tahun.

Jelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023 pada Maret nanti, Timnas Indonesia U-20 mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di kompetisi itu.

Persiapan pun telah dihelat sejak Januari ini, di mana Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-20, akan menggelar pemusatan latihan.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pemusatan latihan ini akan digelar pada tanggal 1-18 Februari 2023 nanti dan bertempat di Jakarta.

Kini, pelatih berusia 52 tahun itu melalui PSSI telah merilis nama-nama yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga

Total ada 30 pemain yang telah dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat ini.

30 nama yang dipanggil pun adalah para pemain yang bermain di Tanah Air. Sedangkan tiga pemain keturunan, yakni Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner tak ada dalam daftar tersebut.

Baca Juga

Dari 30 pemain yang dipanggil itu, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni sebanyak 9 pemain.

Di samping itu, dari 30 pemain tersebut beberapa di antaranya ternyata merupakan wajah baru yang pertama kali merasakan pemanggilan untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Siapakah lima pemain anyar di skuad untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang telah dipanggil Shin Tae-yong?

Baca Juga

1. Anak Pelatih Ternama

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) bersama sang anak Hugo Samir (kanan) usai laga lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (02/08/19).

1. Hugo Samir

Anak dari pelatih kenamaan, Jacksen F Tiago, Hugo Samir, menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Pemain kelahiran 25 Januari 2005 atau 18 tahun silam itu, berstatus pemain akademi Persis Solo. Ia sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Sebelum bermain untuk Persis, Hugo Samir sempat menimba ilmu di ASIOP, akademi Barito Putera, akademi Bhayangkara FC, dan baru bergabung Laskar Sambernyawa November 2021 lalu.

Baca Juga

2. Brandon Scheunemann

Selain Hugo Samir, anak pelatih ternama di Indonesia lainnya yang masuk daftar skuad untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 adalah Brandon Scheunemann.

Putra dari Timo Scheunemann ini saat ini berstatus pemain PSIS Semarang. Brandon, sapaannya, diketahui berposisi sebagai bek tengah.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini belum lama ini mencatatkan debut profesional kala tampil penuh saat PSIS menghadapi Arema FC di Liga 1 2022-2023, Sabtu (21/01/23).

Baca Juga

3. Ahmad Raia Irvanza

Ahmad Raia Irvanza juga salah satu pemain baru untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Ia sendiri berstatus pemain milik Persik Kediri.

Pemain asal Ungaran, Jawa Tengah ini dulunya merupakan jebolan PSIS Semarang. Ia bahkan tergabung di PPLP Jateng pada 2021.

Kini pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tercatat membela Persik Kediri U-18 di Elite Pro Academy (EPA) dan sempat diorbitkan ke tim utama oleh pelatih Macan Putih, Divaldo Alves.

Baca Juga

2. Jebolan Timnas Indonesia U-16

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

4. Sulthan Zaky

Jebolan Timnas Indonesia U-16 pun juga berkesempatan mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-20. Salah satunya adalah Sulthan Zaky.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dikenal karena penampilan apiknya, terutama kala membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Hebatnya, pemain yang tercatat milik PSM Makassar ini mendapat pemanggilan untuk pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-20 di usianya yang baru 16 tahun.

5. Arkhan Kaka Putra Purwanto

Sulthan Zaky bukanlah pemain termuda di 30 nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Masih ada nama pemain muda Persis Solo, Arkhan Kaka Putra.

Arkhan Kaka sendiri didapuk sebagai pemain termuda dalam pemusatan latihan kali ini karena usianya yang baru 15 tahun. Sebagai catatan, ia lahir pada 2 September 2007.

Pemanggilan ini pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, Arkhan Kaka telah menunjukkan ketajamannya, terutama saat membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

PSSIBola InternasionalHugo SamirShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Arkhan Kaka

Berita Terkini