x

Aksi Inter Milan di Bursa Transfer Musim Panas, Gaet Bomber Terbuang Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 12:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut akan mendatangkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang akan habis kontrak pada musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut akan mendatangkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang akan habis kontrak di musim panas 2023.

Spekulasi kencang berembus dari salah satu tim raksasa Liga Inggris, Liverpool, yang disebut tengah melakukan bongkar pasang tim.

Sejak bursa transfer musim panas 2022, Liverpool memang mencoba mendatangkan beberapa pemain baru demi memperbaiki tim yang mulai menua.

Darwin Nunez menjadi penyerang pertama yang didatangkan The Reds pada bursa transfer musim panas 2022 sebelum Cody Gakpo menyusul pada Januari 2023.

Hanya saja, selepas kedatangan dua pemain baru, Liverpool dikabarkan bersiap melepas beberapa pemain lawas.

Baca Juga

Salah satu spekulasi yang muncul adalah hengkangnya penyerang asal Brasil, Roberto Firmino ke Inter Milan jika habis kontrak pada bursa transfer musim panas 2023.

Kontrak Roberto Firmino yang akan habis menjadi pertimbangan Liverpool untuk melepas salah satu pilar mereka dalam meraih gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Gazzetta. It, klaim bahwa Inter Milan siap mendatangkan penyerang terbuang Liverpool itu muncul karena keadaan tersebut.

Salah satu alasan mengapa Inter Milan ingin mendatangkan Firmino adalah untuk mengganti Romelu Lukaku yang terbukti tak bisa tampil baik di periode keduanya.

Dalam hal ini, Romelu Lukaku tak akan diperpanjang oleh Inter Milan dan akan dikembalikan ke klub asalnya, yaitu Chelsea,

Baca Juga

1. Gantikan Romelu Lukaku di Inter Milan

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Pasalnya, Romelu Lukaku belakangan terkena cedera, sehingga hanya mampu mencetak 8 penampilan dengan mencetak dua gol saja.

Tentu saja, dengan kondisi ini, Inter Milan harus mendatangkan pemain baru sebagai pengganti dan mengisi satu slot penyerang bersama dengan Lautaro Martinez,

Di sisi lain, Roberto Firmino sudah mulai terpinggirkan dengan stok penyerang Liverpool yang sudah mulai menumpuk.

Seperti diketahui, Liverpool memiliki Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez, Luiz Diaz, dan Cody Gakpo, sehingga bisa melepas Roberto Firmino.

Di tengah beberapa pemain yang muda, Roberto Firmino menjadi yang paling senior dan sudah bergabung di Liverpool selama lebih dari tiga tahun.

Baca Juga

Roberto Firmino sendiri merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang palsu aliasfalse nine.

Kondisi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk melakukan variasi strategi dalam menghadapi lawan.

Baca Juga

Hanya saja penjualan Roberto Firmino bisa saja membuat Liverpool mendatangkan pemain baru di posisi yang lain.

Seperti diketahui, Liverpool membutuhkan gelandnag baru dengan sejumlah target disebut sudah masuk dalam daftar belanja,

Salah satu target Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 adalah gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. 

Baca Juga
LiverpoolInter MilanRoberto FirminoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini