x

Transfer Kejutan! Real Madrid Siap Comot Incaran Arsenal Bila Tak Dapatkan Bellingham

Sabtu, 28 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, sudah comot gelandang incaran Arsenal, Declan Rice, bila tak dapatkan Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, sudah comot gelandang incaran Arsenal, Declan Rice, bila tak dapatkan Jude Bellingham.

Sebagaimana diketahui, gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tengah menjadi komoditi panas klub-klub top Eropa.

Pasalnya, beberapa klub besar tertarik untuk meminang gelandang muda berusia 19 tahun tersebut, termasuk Real Madrid dan Liverpool yang paling ngebet mendapatkan jasanya.

Terlebih lagi, Los Blancos dikabarkan siap membakar duit sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah demi mendapatkan tanda tangan Bellingham.

Tak cukup sampai di sana saja, Real Madrid dikabarkan siap menumbalkan Eduardo Camavinga guna memuluskan kedatangan Jude Bellingham ke Santiago Barnebeu.

Baca Juga

Eduardo Camavinga sendiri tengah mengalami fase yang cukup sulit bersama Los Blancos di bawah tangan dingin Carlo Ancelotti.

Pasalnya, gelandang asal Prancis ini acapkali diparkir dan tak mendapatkan tempat utama di skuad Real Madrid saat ini dan hal itu terlihat dari jumlah menit bermain yang didapatkan pria berusia 20 tahun itu.

Baca Juga

Akan tetapi, langkah Real Madrid untuk mendaratkan Bellingham pastinya tidak akan mudah sebab Liverpool dilaporkan turut bersiap melakukan perang harga dengan sang juara bertahan Liga Spanyol ini.

Liverpool dikabarkan siap menebus Jude Bellingham dengan harga yang jauh lebih tinggi dari Real Madrid, yaitu di angka 150 juta euro atau setara 2,45 triliun rupiah.

Di sisi lain, Real Madrid sudah menyiapkan opsi dalam diri Declan Rice yang tengah diincar Arsenal bila tak dapatkan Jude Bellingham.

Baca Juga

1. Bila Tak Dapatkan Bellingham, Rice Bisa Jadi Opsi

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Real Madrid tinggal menunggu waktu saja untuk kehilangan Luka Modric dan Toni Kroos yang sudah digerogoti oleh usia.

Real Madrid memang telah memiliki Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde. Namun, presiden klub, Florentino Perez, masih menginginkan satu pemain bintang di sektor lini tengah.

Salah satu pemain yang diincar adalah gelandang West Ham United yang juga diminati oleh Arsenal bernama Declan Rice.

Pria berusia 24 tahun tersebut mengukuhkan diri sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris dan mampu tampil reguler bersama Timnas Inggris serta mengantongi 39 caps bagi The Three Lions.

Declan Rice sendiri juga dianggap sebagai salah satu pemain alternatif Real Madrid jika gagal mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid bakal beradu sikut dengan Arsenal untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas nanti.

Declan Rice sendiri sudah dipromosikan ke tim utama West Ham United pada Juli 2017 lalu yang mana sang pemain sudah mengoleksi 221 caps dan sudah mencatatkan 11 gol serta 12 assist.

Baca Juga

Harga Declan Rice sendiri tentu dianggap juga mahal saat ini mengingat Transfermarkt melabelinya berada di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Harga tersebut tentu dua kali lebih murah ketimbang Jude Bellingham yang mana jika Real Madrid gagal mendapatkan gelandang Borussia Dortmund, Los Blancos bisa memboyong Declan Rice.

Kontrak Declan Rice bersama West Ham United akan berakhir pada Juni 2024 mendatang sehingga Real Madrid kemungkinan bisa membelinya dengan harga yang lebih murah lagi di musim panas nanti.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridArsenalBorussia DortmundWest Ham UnitedDeclan RiceJude Bellingham

Berita Terkini