x

Cedera ankle usai Lawan Reading, Manchester United Harus Cari Pengganti Christian Eriksen?

Minggu, 29 Januari 2023 15:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Selepas bintang asal Denmark, Christian Eriksen dikonfirmasi cedera ankle di pertandingan Piala FA melawan Reading. Apa yang akan dilakukan Manchester United?

Seperti diketahui, Manchester United baru saja mendapat kemenangan dalam laga Piala FA melawan Reading pada hari Minggu (29/01/23) dini hari WIB.

Manchester United mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-1 atas Reading yang membawa mereka ke ronde ke-5 Piala FA.

Casemiro menjadi aktor utama kemenangan Manchester United dengan dua gol, sementara satu gol lain dikemas oleh Fred.

Reading sendiri sempat membalas dengan satu gol manakala Amadou Mbengue mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United mendapat satu korban manakala gelandang asal Denmark, Christian Eriksen harus digantikan oleh Fred, beberapa saat usai babak kedua dimulai.

Usut punya usut, Christian Eriksen belakangan mendapat cedera ankle usai terkena tekel keras yang dilakukan oleh penyerang Reading, Andy Carroll.

Baca Juga

Padahal, Christian Eriksen merupakan pemain kunci Manchester United di musim perdananya ini dan kemudian memicu kekhawatiran dari sang pelatih, Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri langsung bertanya mengenai cedera Christian Eriksen, mengingat pemain yang satu ini merupakan bagian penting Manchester United.

Christian Eriksen sendiri belakangan menjadi bagian penting dari skuad Manchester United dan hanya absen dalam pertandingan melawan Newcastle United beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Kesulitan Manchester United Tanpa Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Absennya Eriksen ini akan membuat Manchester United kesulitan ketika menghadapi beberapa klub lain di Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Salah Satu laga yang akan dimainkan Manchester United adalah semifinal Piala Liga Inggris melawan Nottingham Forest.

Di sisi lain, dengan cederanya Christian Eriksen, Manchester United bisa saja mencari pemain baru di bursa transfer Januari 2023.

Belakangan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sempat meminta kepada manajemen untuk menyediakan setidaknya satu pemain lagi.

“Saya memiliki ide, mungkin dalam beberapa hari ke depan masih punya kesempatan untuk mendatangkan pemain baru,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Hanya saja, untuk mendatangkan pemain baru, tetapi ini semua tak bergantung pada saya,” imbuh Ten Hag.

Salah satu posisi yang diminta Erik ten Hag untuk Manchester United, adalah gelandang yang menjadi posisi krusial.

Baca Juga

Manchester United sendiri disebut bersiap mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong yang cukup lama diincar oleh Erik ten Hag.

Hanya saja, Manchester United disebut terbentur dengan harga, mengingat Barcelona meminta 85 juta pound.

Tentu saja, Manchester United akan coba mencari pemain baru di tengah cederanya Christian Eriksen usai laga melawan Reading di Piala FA.

Baca Juga
Manchester UnitedChristian EriksenPiala FAReadingLiga Inggris

Berita Terkini