x

Ditaksir Arsenal dan Chelsea, Fabrizio Romano Bongkar Status Transfer Moises Caicedo

Minggu, 29 Januari 2023 21:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano menyebut kabar terbaru mengenai Moises Caicedo yang diperebutkan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama gelandang timnas Ekuador, Moises Caicedo memang disebut akan segera hengkang usai tampil moncer di Piala Dunia 2022.

Rumor tersebut sejatinya tak terlalu mengejutkan, lantaran Caicedo memang sudah jadi andalan Brighton sejak pertama kali bergabung musim 2021 silam.

Belakangan ada dua klub besar Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal yang menjadi dua kubu paling serius dalam memperebutkan gelandang muda berusia 21 tahun tersebut.

Hanya saja, belum dipastikan apakah Chelsea ataukah Arsenal yang pasti mendatangkan Caicedo di bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

Belakangan, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano memberikan perkembangan baru mengenai transfer Moises Caicedo.

Romano sendiri, seperi dilansir dari CaughtOffside menyebut belum ada tawaran pasti dari kedua klub, Chelsea dan Arsenal, meskipun pembicaraan kabarnya telah dilakukan.

Baca Juga

Bahkan, hingga akhir bursa transfer Januari 2022 nanti, transfer Moises Caicedo kabarnya baru bisa dipastikan, mengingat Chelsea maupun Arsenal saling tarik ulur.

“Saya sungguh tak menyadari soal tawaran kedua Arsenal pada Sabtu lalu, tetapi mari kita tunggu apakah ada harga baru yang muncul soal Moises Caicedo,” ujar Romano.

“Tawaran terakhir sudah disebutkan, 60 juta pound dan ditolak, Brighton ingin terus menahan Caicedo, tidak mudah memang,” imbuh Romano.

Baca Juga

1. Ungkapan Gamblang Fabrizio Romano Soal Moises Caicedo

Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Di sisi lain, Fabrizio Romano dengan gamblang berujar bahwa Arsenal dan Chelsea terus menerus mencoba mendatangkan Moises Caicedo.

Chelsea sendiri belakangan akan melakukan pembicaraan dengan sang pemain, mengingat tawaran perdana senilai 55 juta pound sudah ditolak.

“Untuk saya, ini adalah situasi yang gila dan bisa saja baru akan terjadi hingga akhir bursa transfer Januari 2023 nanti,” imbuh Fabrizio Romano.

Arsenal disebut sebagai klub yang kabarnya akan mendatangkan Moises Caicedo sesegera mungkin, mengingat mereka memang butuh gelandang baru.

Pasalnya, The Gunners butuh tenaga baru demi bisa memenangkan gelar Liga Inggris yang tengah diincar pada musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Namun, Arsenal kehilangan gelandang asal Ghana, Thomas Partey yang terkena cedera pada pertandingan melawan Manchester City.

Kondisi ini membuat lini tengah Arsenal terganggu dan hanya memiliki Albert Sambi Lokonga sebagai pelapis usai Mohamed Elneny mendapatkan cedera.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea ingin membangun ulang lini tengah mereka usai mengalami musim Liga Inggris yang berat.

Dengan menurunnkan Jorginho dan N’golo Kante, Chelsea perlu membangun ulang lini tengahnya demi mendapatkan susunan pemain yang sesuai.

Hanya saja, untuk mendatangkan Moises Caicedo, Chelsea akan bersaing dengan Arsenal, setidaknya hingga akhir bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini