x

Hasil Piala FA Manchester United vs Reading: Kartu Merah Andy Carroll, Casemiro Borong 2 Gol

Minggu, 29 Januari 2023 05:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford, Minggu (29/1/23), berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford, Minggu (29/1/23), berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol untuk kemenangan Manchester United dicetak oleh Casemiro (55’, 58’) dan Fred (66'). Sedangkan satu gol untuk Reading dicetak Amadou Mbengue (72’).

Dengan hasil ini Man United berhak untuk lanjut ke putaran kelima Piala FA sekaligus menyingkirkan Reading.

Berlangsung di markas sendiri di Stadion Old Trafford, Erik ten Hag secara mengejutkan memberikan kesempatan kepada Harry Maguire untuk tampil sejak awal.

Namun, tidak ada banyak perubahan di lini depan Manchester United, di mana Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Wout Weghorst masih menjadi andalan.

Baca Juga

Sejak awal pertandingan, The Red Devils langsung melakukan manuver dengan menggempur pertahanan Reading.

Hanya saja, setelah 20 menit berlangsung kedudukan masih bertahan 0-0 karena lini belakang Reading bermain cukup solid.

Baca Juga

Marcus Rashford pada akhirnya mampu menjebol gawang Joe Lumley di menit ke-35. Tapi sayang, setelah melakukan pengecekan VAR ternyata Wout Weghorst sudah berada dalam posisi offside.

Reading justru nyaris mencuri gol lebih awal pada menit ke-45, tetapi tendangan dari salah satu pemainnya masih mampu diantisipasi David De Gea.

Alhasil setelah dua menit perpanjangan waktu di babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 menutup paruh pertama pertandingan antara Manchester United vs Reading.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Memasuki jalannya, Manchester United yang mengincar kemenangan langsung menggempur pertahanan dan menciptakan sejumlah peluang.

Setelah 10 menit babak kedua berlangsung, Casemiro pada akhirnya sukses menjebol gawang Reading dengan memaksimalkan assist dari Antony.

Casemiro lag-lagi menjadi bintang di pertandingan kali ini, setelah mencetak gol kedua di menit ke-58 lewat tendangan jarak jauh usai menerima umpan dari Fred.

Nasib kurang beruntung didapatkan Reading, karena Andy Carroll harus diusir wasit akibat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Casemiro.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan Man United dengan baik, ketika Fred mencetak gol ketiga setelah memaksimalkan umpan dari Bruno Fernandez di menit ke-67.

Baca Juga

Amadou Mbengue berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 di menit ke-72 lewat tandukan kepada usai menerima umpan Thomas Ince lewat tendangan sudut.

Namun, gol tersebut tetap tidak mampu membantu Reading karena pertandingan melawan Manchester United berakhir dengan skor 3-1.

Baca Juga

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

Reading (5-3-2): Joe Lumley; Andy Yiadom, Tom McIntyre, Tom Holmes, Junior Hoilett, Mamadou Loum; Jeff Hendrick, Rahman Baba, Tom Ince; Andy Carroll, Lucas Joao.

Pelatih: Paul Ince

Manchester UnitedFredAndy CarrollPiala FACasemiroReadingBola Internasional

Berita Terkini