x

Sukses Poles Marcus Rashford Jadi Tajam di Man United, Erik ten Hag Merendah

Sabtu, 28 Januari 2023 13:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, enggan dipuji untuk penampilan menawan Marcus Rashford.

Salah satu penyebab penampilan menawan Manchester United di beberapa pertandingan Liga Inggris adalah sang penyerang sayap, Marcus Rashford.

Selepas gelaran Piala Dunia 2022, Marcus Rashford tampil menawan dengan menjadi salah satu penentu performa hebat Manchester United.

Selain soal rentetan kemenangan di Liga Inggris, The Red Devils mampu dibawa ke semifinal Piala Liga Inggris dan mengalahkan Nottingham Forest.

Skor 3-0 yang didapat di Stadion City Ground kemudian membuat Manchester United melangkahkan satu kaki ke final Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United bersiap untuk menghadapi tim Divisi Championship, Reading di babak keempat Piala FA.

Hanya saja, dalam pertandingan ini, Manchester United bisa saja banyak menurunkan pemain pelapis untuk merotasi skuad utama.

Baca Juga

Marcus Rashford berharap untuk menambah golnya yang sudah mencapai angka 18, meskipun sang pelatih, Erik ten Hag tak mau sembarangan memuji pemainnya itu.

Dilansir dari Talksport, Erik ten Hag bahkan enggan dipuji, mengingat bukan dirinyalah penyebab perfoma Marcus Rashford semakin membaik.

“Saya bukan Harry Potter, ini hanya rasa percaya diri yang semakin  meningkat dalam tim Manchester United,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Percaya Performa Marcus Rashford

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

“Setiap pemain harus percaya diri. Rashford bertarung untuk itu dan bertaruh untuk performa yang hebat.”

“Tentu saja, bersama dengan staf pelatih, kami harus membuat struktur, khususnya cara bermain dan menjadi semua hal yang rutin dari Manchester United,” imbuh Ten Hag.

Hanya saja, Erik ten Hag berujar bahwa kini tergantung Marcus Rashford apakah akan mempertahankan performa hebat untuk Manchester United.

Ten Hag menekankan bahwa Manchester United fokus pada bagaimana cara bekerja dan cara bermain harus berjalan dengan baik.

“Sekarang, tergantung pada Marcus Rashford dan untuk pemain dan ketika pemain mulai percaya diri, kemudian saya yakin bagaimana kami semua bekerja,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Cara bermain adalah hal yang paling penting, tetapi lingkungan dan kultur sungguh sangat penting, sehingga Manchester United bisa tampil dengan baik.”

“Tentu saja, Marcus Rashford dalam bentuk terbaiknya sekarang. Saya pikir dari hari ke hari, latihan ke latihan, dan pertandingan ke pertandingan, ada efek soal hal itu,” imbuh Ten Hag.

Baca Juga

Manchester United sendiri belakangan tengah dalam performa terbaik, meskipun dinodai dengan kekalahan melawan Arsenal di Liga Inggris.

Meskipun demikian, Manchester United belakangan menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangi Liga Inggris, meskipun jarak poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal semakin jauh.

Kini, jarak 11 poin harus dipangkas oleh Manchester United demi menggeser Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini