x

Klasemen Liga Italia: Inter Bikin AC Milan Gigit Jari, Atalanta Tembus 3 Besar

Minggu, 29 Januari 2023 07:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Inter Milan berhasil menyalip AC Milan sedangkan Atalanta secara mengejutkan tembus empat besar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Inter Milan berhasil menyalip AC Milan sedangkan Atalanta secara mengejutkan tembus tiga besar besar.

Inter Milan berhasil menyalip rival sekotanya di klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah memetik kemenangan atas Cremonese pada pekan ke-20.

Bertanding di di Giovanni Zini, Minggu (29/1/23) dini hari WIB, pasukan Simone Inzaghi berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor 1-2.

Gol untuk kemenangan Inter Milan seluruhnya dicetak Lautaro Martinez (21’, 65’). Sedangkan satu-satu gol Cremonese dicetak David Okereke (11’).

Dengan hasil ini Inter Milan kini merangsek naik ke peringkat dua klasemen Liga Italia 2022-2023 dan memangkas jarak dari Napoli dengan selisih 10 poin.

Baca Juga

Raihan 40 poin Inter Milan saat ini juga mampu menggusur AC Milan yang kini harus puas berada di tempat keempat dengan jarak dua angka.

Namun, posisi Inter Milan masih belum cukup aman karena bisa jadi mereka kembali tergusur jika AC Milan menang di pertandingan lawan Sassuolo.

Baca Juga

AC Milan dijadwalkan menjamu Sassuolo di San Siro pada hari Minggu (29/1/23) pukul 18.30 WIB dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-20.

Sementara itu, Atalanta secara mengejutkan mampu menembus zona tiga besar pada klaseman Liga Italia 2022-2023, menggusur Lazio dan AS Roma.

Hal ini dipastikan setelah Atalanta memenangkan pertandingan melawan Sampdoria di Gewiss Stadium dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Italia

Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Inter Milan berhasil menyalip AC Milan sedangkan Atalanta secara mengejutkan tembus empat besar.

Gol pertama Atalanta diciptakan oleh Joakim Maehle pada menit 42. Atalanta kemudian menggandakan gol ke gawang Sampdoria lewat Ademole Lookman di menit ke-57.

Tambahan \tiga poin cukup untuk Atalanta merangksek ke posisi 3 di klasemen Liga Italia. Saat ini, mereka mengantongi 38 poin yang sama dengan AC Milan tetapi unggul dalam produktivitas gol.

Kemenangan atas Atalanta ini membuat persaingan papan atas klasemen Liga Italia semakin ketat, terlepas dari Napoli masih berkuasa di puncak dengan raihan 50 poin sejauh ini.

Andaikan Napoli raih gelar juara musim ini, menarik untuk dinantikan siapakah yang akan menemani I Partenopei ke kancah Liga Champions musim depan.

Selengkapnya, berikut ini klasemen Liga Italia, Minggu (29/1/23):

AC MilanInter MilanAtalantaLiga ItaliaKlasemenAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini