x

Persib Menang Dramatis, Luis Milla Akui Laga Kontra Borneo FC Sangat Sulit

Minggu, 29 Januari 2023 23:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Luis Milla bersama penjaga gawang Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Gol tunggal kemenangan Persib, pada pertandingan kandang perdana di putaran kedua Liga 1 2022-2023 dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 7'.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, menilai laga menghadapi Borneo FC sangat sulit dan membuatnya harus memutar otak mengatur strategi. 

Pasalnya, saat memasuki injury time babak pertama, skuat Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain, setelah Ricky Kambuaya mendapatkan kartu merah usai wasit memberikan kartu kuning kedua.

"Ini pertandingan yang cukup membuat pelatih tertekan dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

"Karena satu situasi tim harus bermain dengan 10 pemain dalam waktu yang lama, menurut saya itu sangat menyulitkan," tegas pelatih asal Spanyol ini.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan tersebut Borneo FC yang bermain sebagai tamu, tampil bagus dan beberapa kali menekan pertahanan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Bahkan, tim berjulukan Pesut Etam ini sempat menciptakan peluang emas, namun hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta bagi Borneo FC.

"Apalagi kami bertanding melawan tim yang bagus, tim yang besar, Borneo memiliki pemain-pemain bagus," ungkapnya.

Dari pertandingan menghadapi Borneo FC tersebut, Luis Milla menilai skuat Maung Bandung mendapatkan banyak pelajaran berharga. Terutama, saat tim bermain dengan 10 pemain.

"Saya rasa hari ini tim ini mendapat pelajaran, tim ini bermain dengan sepuluh pemain dan tim menderita di situasi tersebut," jelasnya.

Baca Juga

1. Kekompakan Jadi Kunci Keberhasilan Persib

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Persib sendiri menurut Luis Milla, tampil penuh motivasi sepanjang pertandingan dan menahan gempuran dari Borneo FC, sehingga bisa mempertahankan keunggulan di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi mereka bertahan dengan sangat bagus, bermain dengan sangat kompak di semua momen. Menurut saya ini merupakan kunci dari pertandingan ini," tegas Luis Milla.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan kandang tersebut, membuat skuat Maung Bandung di tangan Luis Milla mampu melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Tim kebanggaan Bobotoh, sebelum menghadapi Borneo FC tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan, dengan meraih sembilan kemenangan dan dua kali imbang di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat Persib menggeser posisi Persija Jakarta di puncak klasemen sementara. Saat ini, Persib mengoleksi 39 poin.

Baca Juga

Sedangkan Persija Jakarta di peringkat kedua dan PSM Makassar di posisi ketiga, mengumpulkan poin yang sama yakni 38 poin.

Bagi Borneo FC sendiri, kekalahan yang didapat pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat tim Pesut Etam tidak beranjak dari peringkat enam klasemen, dengan mengoleksi 33 poin.

Baca Juga

Setelah menghadapi Borneo FC, Persib akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang.

Laga menghadapi PSIS Semarang, rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 31 Januari 2023.

Persib BandungBorneo FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini