x

Latihan Perdana Bersama Persib, Luis Milla Girang Lihat Rezaldi Hehanusa

Minggu, 29 Januari 2023 17:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM - Muhammad Rezaldi Hehanusa, resmi bergabung dengan tim Persib Bandung untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dan mulai berlatih bersama tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23) sore.

Kehadiran Rezaldi Hehanusa pada sesi latihan tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla, senang. Dengan adanya mantan pemain Persija Jakarta tersebut, membuat kekuatan skuat Maung Bandung bertambah.

Sebagai informasi, Persib mendatangkan Rezaldi Hehanusa untuk menambah kekuatan di posisi bek kiri. Pasalnya, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera, David Rumakiek dan David Rumakiek.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). 

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Baca Juga

"Ya ini latihan pertama setelah pertandingan dan saya tahu klub mendatangkan Rezaldi," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/22).

"Saya sangat senang dengan situasi ini karena situasi yang dialami tim ada beberapa pemain yang menderita cedera dan kami butuh satu pemain di posisi bek kiri," jelas Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat David Rumakiek dan Zalnando mengalami cedera pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pihaknya harus memutar otak untuk menyiapkan pemain lain di posisi bek kiri.

Sehingga, saat putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 berakhir dan bursa transfer dibuka, Luis Milla langsung mencari pemain anyar untuk mengisi posisi bek kiri. Akhirnya, skuat Maung Bandung mendapatkan Rezaldi Hehanusa.

Bergabungnya Rezaldi menurut Luis Milla, membuat posisi bek kiri skuat Maung Bandung kembali kuat. 

Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa optimis tim Persib bisa tampil maksimal dan bersaing menjadi juara di Liga 1 2022-2023.

"Kami butuh pemain tersebut untuk mengarungi liga dalam tiga bulan ke depan dan bagi saya ini sempurna. Tim ini sudah cukup untuk bersaing hingga akhir," tegas Luis Milla.

Baca Juga

1. Sambutan Hangat Persib Buat Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Sementara itu, pada sesi latihan perdananya bersama tim Persib, Rezaldi Hehanusa mendapatkan sambutan hangat dari pemain lainnnya. 

Bahkan, sebelum memulai latihan Bule sapaan akrabnya terlihat disambut oleh tim pelatih, pemain dan official tim.

Pada saat sesi latihan tersebut, Rezaldi bisa beradaptasi dengan cepat dan berbaur dengan pemain Persib lainnya. Selain itu, dia juga dapat menjalankan program latihan yang diberikan oleh Luis Milla.

Selain dari pemain, kehadiran Rezaldi Hehanusa juga mendapatkan sambutan positif dari Bobotoh yang hadir di tribun Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Puluhan Bobotoh yang menyaksikan sesi latihan Persib tersebut, memanggil nama Rezaldi Hehanusa dan memberikan semangat kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga

Setelah sesi latihan berakhir, Bobotoh langsung menunggu di pintu keluar untuk meminta foto bersama, termasuk kepada pemain anyar yang baru bergabung dengan skuat Maung Bandung, Rezaldi.

Rezaldi Hehanusa, membeberkan alasannya bergabung dengan tim Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Rezaldi, bergabungnya dia ke skuat Maung Bandung bukan karena kehadiran Luis Milla. Namun, melihat peluang bermain di tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya saat ini Persib membutuhkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

Lebih lanjut Rezaldi menuturkan, di Persija sendiri pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 dia jarang mendapat kesempatan bermain, yakni hanya 4 laga.

"Pertimbangan saya datang ke sini, saya berharap saya bisa membantu Persib meraih kejayaan di sini," ungkap Rezaldi Hehanusa.

"Target saya juga tidak ada sangkut pautnya sama coach Luis Milla, karena saya di Persija sebetulnya jarang mendapat menit bermain juga," ucap Rezaldi.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini