x

Baru Bergabung, Pelatih Al Nassr Sebut Cristiano Ronaldo Bakal Balik dan Berkarier di Eropa

Senin, 30 Januari 2023 20:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM — Pelatih kepala milik Al Nassr, Rudi Garcia, menyebut  Cristiano Ronaldo masih ada kesempatan untuk kembali bermain di Eropa.

Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo sendiri kini sedang memperkuat tim sultan asal Arab Saudi, Al Nassr dengan kontrak fantastis.

Salah satu pemain  terbaik sepanjang masa tersebut telah dikontrak oleh klub papan atas Arab Saudi itu hingga nanti usianya menginjak 40 tahun.

Al Nassr sendiri berhasil menggaet Ronaldo setelah pemain yang akrab dijuluki CR7 ini memilliki masalah internal terhadap timnya saat itu, Manchester United.

Permasalahan yang akhirnya menjadi kontroversi ini pun menjadi buntut dari hengkangnya sang mega bintang yang kini diterima Al Nassr dengan senang gembira.

Baca Juga

Meski sudah tak lagi berusia muda dan bahkan telah lewat dari masa keemasannya, Rudi Garcia mengaku bahwa Ronaldo masih akan menjadi emas ketika kontraknya di Al Nassr kelar.

Tidak hanya itu, menurutnya, Ronaldo bahkan masih akan kembali bermain di Eropa yang merupakan kiblat sepakbola dunia.

Baca Juga

Menurutnya kehadiran Ronaldo di lapangan masih akan terus membawa dampak positif bagi tim yang sedang ia bela.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tidak akan mengakhiri kariernya di Al Nassr, dia akan kembali ke Eropa,” ucap Rudi Garcia.

Entah apa yang mendasari perkataannya kali ini, namun jika kita melihat performa Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr, hal ini nampaknya sukar terjadi.

Baca Juga

1. Performa Ronaldo Bersama Al Nassr

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Cristiano Ronaldo sendiri bisa dibilang malah mengalami penurunan performa semenjak memperkuat Al Nassr kali ini.

Hal ini tak mengejutkan, mengingat bahwa usianya kini sudah menginjak 37 tahun, di manaana memang sudah sepantasnya dirinya mengalami penurunan performa.

Sampai sekarang, Cristiano Ronaldo masih belum berhasil menyarangkan satu gol pun bersama Al Nassr yang tentu bukan sesuatu yang bagus.

Pemain yang kerap disandingkan dengan Lionel Messi ini pun hanya berhasil menyarangkan dua gol saja semenjak berada di Arab Saudi.

Dua gol itu pun terjadi dalam laga persahabatan antara Riyadh All Star melawan Paris Saint-Germain yang pastinya tidak masuk hitungan resmi.

Baca Juga

Meski begitu, kontraknya dengan Al Nassr sendiri tidak akan berakhir dalam waktu cepat dan masih ada waktu baginya untuk menunjukkan tajinya di Arab Saudi.

Sejatinya, Cristiano Ronaldo adalah penyerang murni yang hanya memiliki satu tujuan, yaitu mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Baca Juga

Jika ia gagal dalam hal ini, maka penampilannya pun praktis sudah tidak dibutuhkan lagi yang membuat perkataan sang pelatih nampaknya sulit terealisasi.

Memang benar bahwa Ronaldo sukses menjadi salah satu atau bahkan pemain tertajam di dunia dengan berhasil mencetak lebih dari 800 gol sepanjang kariernya.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa usia akan mengalahkannya dan memaksanya untuk menyudahi karier gemilang dari seorang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Cristiano RonaldoRudi GarciaAl NassrBola InternasionalLiga Arab SaudiOne Football

Berita Terkini