x

Bursa Transfer: Tawaran Fantastis untuk Moises Caicedo Ditolak Brighton, Arsenal Ancam Mundur

Senin, 30 Januari 2023 22:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) asal kota London, Arsenal mengancam akan mundur dari perburuan Moises Caicedo usai tawarannya ditolak Brighton.

Seperti diketahui bersama, kabar bursa transfer Januari 2023 menyebutkan bahwa gelandang Ekuador, Moises Caicedo akan bergabung ke Arsenal.

Kepastian Moises Caicedo berseragam Arsenal bahkan juga turut diutarakan oleh pakar transfer terkemuka asa Italia, Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano bahkan menyebutkan Arsenal sudah memberikan penawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) kepada Brighton.

Tawaran tersebut dikabarkan juga lebih besar dari tawaran yang datang dari rival Arsenal, Chelsea, yang hanya mampu memberikan 55 juta poundsterling (Rp1 triliun) saja.

Baca Juga

Semakin santer dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal, Moises Caicedo bahkan sempat mangkir dari latihan Brighton saat jelang pertandingan melawan Liverpool kemarin.

Moises Caicedo sendiri saat ini masih belum berada di Brighton dan dilaporkan baru akan kembali saat bursa transfer Januari ditutup.

Baca Juga

Namun, meski telah melemparkan nilai transfer yang cukup tinggi kepada Brighton, Arsenal dikabarkan mendapat penolakan dari klub berjuluk The Seagulls tersebut.

Mendapat penolakan dari harga transfer pertama mereka, Arsenal kemudian menaikkan harga terhadap Caicedo menjadi 70 juta poundsterling atau hampir setara Rp1,3 triliun.

Akan tetapi, alih-alih diterima, tawaran tersebut dikabarkan lagi-lagi mendapat penolakan dari kubu Brighton.

Baca Juga

1. Arsenal Pertimbangkan Opsi Mundur

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Sudah melemparkan penawaran dengan angka yang cukup di atas rival mereka Chelsea, sepertinya tidak membuat jaminan bagi Arsenal.

Seperti dilansir dari Metro, meski telah menaikkan tawarannya, Arsenal lagi-lagi harus mendapatkan penolakan dari Brighton.

Brighton sepertinya benar-benar membentengi Moises Caicedo untuk tidak meninggalkan Amex Stadium dalam waktu dekat.

Hal itu terbilang masuk akal mengingat performa Brighton saat ini yang sedang menanjak baik di Piala FA maupun Liga Inggris. Hal itu turut diutarakan sang pelatih, Roberto de Zerbi.

“(Moises) Caicedo adalah pria yang sangat, sangat baik,” ujar Roberto de Zerbi seperti dilansir dari Metro.

Baca Juga

“Saya ingin dia bisa menyelesaikan musim bersama kami, tetapi kami siap untuk maju tanpa dia,” sambungnya.

“Kami kehilangan (Leandro) Trossard, jika kami kalah juga Caicedo itu bisa menjadi masalah bagi kami. Jika kita ingin berjuang untuk Eropa, atau maksimum di papan atas,” pungkas de Zerbi.

Baca Juga

Mendapati situasi penolakan tersebut, Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mundur dari pengejarannya terhadap Moises Caicedo.

“Arsenal sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan kesepakatan merekrut Moises Caicedo setelah tawaran mereka yang lebih baik untuk gelandang Brighton itu ditolak,” tulis Metro dalam laporannya.

Menarik untuk disaksikan mengenai kepastian nasib Moises Caicedo, sebab jika bergabung ke Arsenal, The Gunners akan semakin kuat di lini tengah. Akan tetapi, bagi Brighton hal ini bisa menjadi masalah usai sebelumnya mereka ditinggal Leandro Trossard.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferArsenalBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Bursa TransferOne FootballMoises Caicedo

Berita Terkini