x

Duh! Declan Rice Cuma Jadi Pilihan Kedua, Arsenal Lebih Utamakan Kepindahan Moises Caicedo

Minggu, 29 Januari 2023 05:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Harapan Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United kian mendingin, setelah Arsenal memilih fokus mengejar tanda tangan Moises Caicedo. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM – Harapan Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United kian mendingin, setelah Arsenal memilih fokus mengejar tanda tangan Moises Caicedo.

Sebelum tertarik dengan Moises Caicedo, Arsenal dilaporkan ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Dilaporkan bahwa tim asal London Utara itu telah menyiapkan proposal senilai 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut.

Keputusan tersebut dilakukan karena ada harapan bahwa Rice akan meninggalkan West Ham, karena hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya.

Hanya saja, keinginan untuk mendatangkan Declan Rice harus tertunda karena Arsenal saat ini sedang fokus dengan Moises Caicedo.

Baca Juga

Padahal, Rice secara terang-terangan ingin bermain di Liga Champions dan memenangkan trofi meskipun harus bergabung dengan klub lain.

Dengan posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen, tentu mereka memiliki peluang besar untuk membantu Rice mewujudkan mimpinya.

Baca Juga

Namun, setelah The Gunners mengajukan penawaran resmi sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) untuk Caicedo.

Sementara Chelsea juga dilaporkan ikut mengajukan penawaran sebesar 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun). Hanya saja, Brighton telah menolak kedua tawaran tersebut.

Menghadapi kerasnya Brighton & Hove Albion dan mendapat persaingan dari Chelsea, membuat Arsenal memutuskan untuk mengesampingkan Declan Rice demi mengejar Moises Caicedo.

Baca Juga

1. Declan Rice Bukan Pilihan Pertama Arsenal

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

Melansir laporan dari Mirror, disampaikan bahwa Brighton tetap bersikeras untuk mempertahankan Moises Caicedo.

Hal tersebut tetap dilakukan The Seagulls meskipun pemain Ekuador itu sudah mengungkapkan keinginannya untuk pergi lewat media sosial.

Terbaru dilaporkan bahwa Brighton baru akan melepaskan Caicedo andai Arsenal dan Chelsea atau peminat lainnya berani mengajukan penawaran sebesar 90 juta pounds.

Menghadapi kerasnya Brighton untuk melepas pemainnya, membuat Arsenal harus menyusun ulang rencana transfer mereka.

Pengejaran Caicedo terjadi tak lama setelah adanya laporan bahwa The Gunner akan memprioritaskan kepindahan kapten West Ham, Declan Rice.

Baca Juga

Dari laporan tersebut disampaikan jika berhasil mendatangkan Caicedo, maka mereka akan melanjutkan negosiasi untuk Rice.

West Ham sendiri juga tidak ingin melepaskan Declan Rice dan percaya bahwa kaptennya itu layak untuk dilabeli dengan harga sekitar 100 juta pounds.

Baca Juga

Tapi, mengingat posisi West Ham yang berada di zona merah dan sisa kontrak Declan Rice, diyakini bahwa dia bisa tersedia dengan harga sekitar 60 juta pounds.

Oleh karena itu, prioritas Arsenal saat ini adalah Moises Caicedo dan kepindahan Declan Rice pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferArsenalWest Ham UnitedBrighton & Hove AlbionDeclan RiceMoises Caicedo

Berita Terkini