x

Bursa Transfer: Terancam Gagal Gaet Caicedo, Arsenal Susun Rencana Bajak Jendera Setia Chelsea

Selasa, 31 Januari 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kian menipisnya waktu bursa di transfer musim dingin 2023 buat Arsenal yakin Moises Caicedo mustahil terkejar dan kini beralih ke gelandang Chelsea, Jorginho. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

INDOSPORT.COM - Kian menipisnya waktu bursa di transfer musim dingin 2023 buat Arsenal yakin Moises Caicedo mustahil terkejar dan kini beralih ke gelandang Chelsea, Jorginho.

The Gunners beranggapan jika bintang Italia tersebut cocok untuk dijadikan rekrutan jangka pendek demi menambah besar kans mereka menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Caicedo sebenarnya merupakan target utama bagi Arsenal dan usaha keras sudah mereka kerahkan untuk mendapatkan pilar Brighton and Hove Albion tersebut.

Sejumlah tawaran sudah diberikan pada pihak The Seaguls namun tidak kunjung diterima. Bahkan ketika proposal senilai 70 juta Euro tiba di Amex Stadium, tidak ada respon memuaskan yang dikirim ke London.

Padahal Caicedo sangat mendambakan Arsenal. Demi memperlancar misinya angkat koper ke Emirates Stadium, pemain 21 tahun asal Kolombia itu bahkan secara terbuka menyatakan keinginanya untuk hengkang via media sosial.

Baca Juga

Sayangnya semua itu belum membuahkan hasil. Mengingat bursa transfer akan segera ditutup seiiring habisnya Januari, maka Arsenal perlu memikirkan cara lain untuk tetap bisa memperkuat lini tengah mereka.

Jorginho kemudian dianggap tepat mengingat ia adalah pemain berpengalaman di Liga Inggris dan kontraknya bersama Chelsea akan kadaluarsa pada Juli mendatang.

Baca Juga

Menurut info dari Fabrizio Romano, The Blues sebenarnya tidak keberatan untuk melepas sang playmaker saat ini terutama karena mereka bisa menghindari kehilangan secara cuma-cuma akibat aturan Bosman pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Hanya saja Chelsea akan memasang banderol yang terbilang tinggi dan itu adalah sesuatu yang wajar mengingat Jorginho masih merupakan pemain yang penting di Stamford bridge.

Saat ini Transfermarkt memperkirakan harga pasaran eks Napoli dan Hellas Verona itu masih berkisar 35 juta Euro. Hanya separuh dari tawaran terbaru Arsenal untuk Moises Caicedo.

Baca Juga

1. Pilih Berkhianat atau Bertahan?

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Sejak kedatangannya ke Chelsea pada 2018 silam, Jorginho selalu membuat opini publik terbagi mengenainya.

Di musim pertamanya, pria kelahiran Brasil itu sempat dianggap tidak cocok bermain untuk Si Biru sehingga diisukan hendak langsung kembali ke Napoli usai baru setahun pergi.

Hanya saja Jorginho kemudian perlahan mulai bisa membuktikan diri jika ia memang pemain papan atas. Kini sudah ada empat trofi yang bertakhtakan namanya bersama Chelsea.

Puncak karier Jorginho datang pada 2021 lalu dimana ia menjadi pemain terbaik Eropa versi UEFA. Hal itu diraihnya usai membantu klubnya menjadi juara Liga Champions dan gelar Piala Eropa ia berikan untuk negaranya.

Tidak cuma itu, pemain yang kini berusia 31 tahun itu juga merasakan kebanggan usai menempati posisi ketiga dalam Ballon d'Or 2021 di belakang Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Setelah itu sempat ada berbagai tawaran yang datang untuk Jorginho terutama dari Juventus yang mengajaknya untuk kembali berkiprah di Italia.

Namun ia tetap bertahan dan kini masih menjadi awak yang vital bagi Chelsea. Menarik untuk menanti apakah tawaran dari Arsenal akan membuatnya merobek kesetiaan yang selama ini sudah ia bangun di sisi biru London.

Baca Juga

Dengan bergabung ke Arsenal maka besar peluang bagi Jorginho untuk menjuarai Liga Inggris musim ini mengingat Gudang Peluru sekarang tengah memuncaki klasemen sementara dengan hanya menuai satu kekalahan dari 19 laga.

Arsenal tidak punya banyak stok pemain tengah yang bisa menyaingi trio Thomas Partey, Martin Odegaard, dan Granit Xhaka sehingga menit bermainnya pun masih bisa lebih dari cukup.

Mengingat bursa transfer musim dingin Liga Inggris 2023 akan ditutup pada hari ini maka Jorginho tidak akan punya banyak waktu untuk mempertimbangkan pergi atau tetap setia bersama Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisJorginhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini