x

Hanya Telat 18 Detik, Barcelona Gagal Datangkan Pengganti Hector Bellerin

Kamis, 2 Februari 2023 18:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi Xavi Hernandez dalam laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan

INDOSPORT.COM — Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona gagal untuk mendatangkan pengganti Hector Bellerin setelah hanya telat 18 detik saja untuk memasukkan berkas mereka.

Diketahui bahwa Barcelona kehilangan kesempatan mereka untuk mendatangkan pemain bertahan milik LA Galaxy, Julian Arajuo.

Kegagalan ini sehubungan dengan telatnya mereka memasukkan berkas klausul transfer pemain yang sebenarnya hanya telat 18 detik saja.

Pasalnya, baik pihak Barcelona maupun LA Galaxy sudah sama-sama setuju untuk perginya Julian Arajuo ke Spotify Camp Nou.

Diketahui bahwa mereka telah sepakat dengan transfer ini diangka Rp96 miliar untuk kontrak hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Sayangnya, mereka pun gagal karena Deadline bursa transfer sudah ditutup, yang membuat mereka pupus mendatangkan Julian Arajuo ini.

Padahal, Balugrana sendiri sudah mengosongi tempat mereka dan memang mendatangkan pemainn ini untuk menjadi lapis pertahanan mereka setelah ditinggal Hector Bellerin.

Baca Juga

Bellerin sendiri kini sedang memperkuat tim asal Portugal, Sporting Lisbon, setelah merasa tidak dihargai oleh pihak manajemen Barcelona.

Pasalnya, Barcelona terlihat tidak ingin memainkan Bellerin sebagai starter yang akhirnya membuat pemain asal Spanyol ini memilih terbang ke Portugal.

Namun, Barcelona pun kini sedang mengajukan permohonan agar FIFA memperbolehkan transfer ini karena kesalahan bukan berada di pihak Barcelona.

Baca Juga

1. Sistem Online FIFA Membuat Mereka Gagal

Pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Barcelona. EUTERS/Albert Gea

Mereka sendiri merasa bahwa kegagalan mereka kali ini merupakan kesalahan dari sistem komputer yang diberlakukan oleh FIFA.

Pasalnya, mereka gagal memasukkan beberapa berkas secara online karena adanya kendala teknis yang bertuliskan ‘Computer Error.’

Mateu Alemany, selaku direktur dari Barcelona mereka kini sedang menunggu keputusan FIFA dalam permasaalahan ini.

Mengingat bahwa mereka hanya telat 18 detik saja, tidak menutup kemungkinan bahwa FIFA akhirnya memperbolehkan hal ini.

Jika nantinya transfer ini terealisasi, maka Julian Arajuo pun menjadi satu-satunya pemain hasil pergerakan Barcelona di jendela transfer kali ini.

Baca Juga

Awalnya, Julian Arajuo sendiri ingin mereka jadikan pemain pada Barcelona B untuk kemudian mereka kaji lebih lanjut lagi.

Barcelona pun juga berniat mencari pemain pengganti dari Hector Bellerin yang jarang mereka turunkan juga.

Baca Juga

Mengingat bahwa Barcelona sendiri kini sedang berada di atas angin, langkah mereka untuk tidak membuat banyak pergerakan pun dinilai sudah tepat.

Sehubungan dengan hal ini, kondisi finansial Barcelona yang masih dalam taham pemulihan pun tidak memungkinkan mereka untuk terlalu membuat pergerakan.

Kini, pergerakan satu-satunya mereka pun bahkan harus terancam gagal dengan adanya kendala teknis yang mereka hadapi.

Baca Juga

Sumber: INDEPENDENT

Bursa TransferBarcelonaLA GalaxyBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini