x

Didatangkan dengan Mahar Fantastis, Enzo Fernandez Bongkar Ambisinya Bersama Chelsea

Kamis, 2 Februari 2023 09:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain tim nasional Argentina, Enzo Fernandez, membongkar ambisinya setelah didatangkan oleh Chelsea dengan mahar fantastis di bursa transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Pemain tim nasional Argentina, Enzo Fernandez, membongkar ambisinya setelah didatangkan oleh Chelsea dengan mahar fantastis di bursa transfer musim dingin.

Proses kepindahan Enzo Fernandez dari Benfica ke Chelsea memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League).

Enzo Fernandez kontrak selama delapan tahun bersama Chelsea dengan mahar sebesar 121 juta euro, sekitar Rp2,1 triliun.

Catatan itu lebih besar dibandingkan ketika Manchester City mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa, yakni dengan biaya 117,5 juta euro (Rp2 triliun).

Hal tersebut dinilai wajar, mengingat Enzo Fernandez merupakan pemain yang berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain itu, gelandang berusia 22 tahun tersebut memiliki penampilan yang impresif ketika membela Benfica di semua ajang.

Tercatat, Enzo mengumpulkan torehan empat gol dan tujuh assist dalam 29 laga yang dilakoni sejak membela Benfica pada Juli 2014 lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Enzo Fernandez merupakan rekrutan kedelapan Chelsea pada jendela bursa transfer musim dingin ini.

Pemain kelahiran San Martin tersebut akan mengenakan nomor punggung 5 di Chelsea. Seperti diketahui, itu adalah nomor yang sebeumnya dikenakan oleh Jorginho.

Walaupun baru bergabung di bursa transfer musim dingin, tetapi Enzo Fernandez telah membongkar ambisinya untuk bersama Chelsea.

Baca Juga

1. Ambisi Enzo Fernandez

Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

Enzo Fernandez merupakan salah satu pilar penting tim nasional Argentina dalam membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Terbukti, pemain kelahiran San Martin pada 17 Januari 2001 tersebut didapuk sebagai pemain muda terbaik dalam gelaran yang berlangsung di Qatar tersebut.

Sehingga, kedatangan Enzo dari Benfica diharapkan bisa mengangkat performa Chelsea yang saat ini masih kurang maksimal.

Usai diumumkan sebagai pemain baru Chelsea, Enzo Fernandez lantas mengungkapkan ambisinya dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut menjelaskan bahwa ambisinya adalah memenangkan trofi bersama dengan Chelsea.

Baca Juga

Selain itu, Enzo Fernandez mengatakan jika dirinya sangat bersemangat untuk bersaing di salah satu kompetisi terbaik, Liga Inggris.

Kendati demikian, Enzo tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen Chelsea yang telah mengupayakan kedatangannya dari Benfica.

Baca Juga

“Saya berterima kasih kepada Chelsea dan kepemilikannya karena melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini,” jelas Enzo Fernandez.

“Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi terbesar,” tambahnya.

“Saya tidak sabar untuk bermain di depan fans kami dan membantu rekan setim saya di dalam dan di luar lapangan,” pungkas pemain baru Chelsea tersebut, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Sumber: Mirror

ChelseaLiga InggrisEnzo FernandezBerita Liga Inggris

Berita Terkini