x

Gigihnya Usaha Chelsea demi Dapatkan Enzo Fernandez, Rela Negosiasi Hingga 20 Jam!

Rabu, 1 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ternyata butuh waktu hampir sehari penuh demi amankan jasa gelandang Benfica, Enzo Fernandez.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ternyata butuh waktu hampir sehari penuh demi amankan jasa gelandang Benfica, Enzo Fernandez.

Seperti yang diketahui, raksasa Liga Inggris, Chelsea, terbilang begitu hobi belanja pemain di bursa transfer musim dingin ini.

Hal itu tentu perlu dilakukan mengingat The Blues saat ini masih terseok-seok di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 20 laga.

Tentu saja melatih raksasa asal London ini juga menjadi tugas berat Graham Potter mengingat manajer asal Inggris itu baru masuk di tengah bergulirnya musim.

Hal tersebut lantas berbeda dengan Erik ten Hag yang masuk di awal musim sehingga dirinya masih bisa memutuskan siapa pemain yang bakal dibeli di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Hanya saja, eks juru taktik Brighton & Hove Albion ini tidak begitu dan Potter mau tak mau harus memanfaatkan pemain yang kurang dikenalnya.

Chelsea sendiri aslinya sempat menjalani sembilan laga tak terkalahkan secara beruntun, tetapi setelahnya The Blues malah menjadi bak kehabisan bensin.

Baca Juga

Pasalnya, banyak pemain Chelsea yang harus menepi karena dirundung cedera juga sehingga hal itu juga menjadi salah alasan bobroknya The Blues saat ini.

Tak heran apabila Chelsea begitu belanja banyak pemain di bursa transfer musim dingin ini untuk menambal celah yang ditinggal oleh pemain yang cedera, termasuk mendatangkan Enzo Fernandez.

Kini terkuak bahwa Chelsea harus berjuang hampir seharian demi bisa merampungkan kesepakatan geladnang Benfica, Enzo Fernandez.

Baca Juga

1. Negosiasi 20 Jam Guna Amankan Enzo Fernandez

Enzo Fernandez pemain Benfica. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sendiri memuji pekerjaan ‘luar biasa’ Chelsea yang pada akhirnya bisa mengamankan tanda tangan gelandang Benfica, Enzo Fernandez.

Dalam kolomnya di Caught Offside, Fabrizio Romano mejelaskan bahwa Chelsea membutuhkan waktu negosiasi selama 20 jam tanpa putus sebelum akhirnya bisa mencapai kata sepakat dengan Benfica.

Enzo Fernandez sendiri mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain muda bertalente di dunia baru-baru ini menyusul penampilan ciamiknya bersama Benfica.

Selain itu, pamor pria berusia 22 tahun tersebut kian naik daun kala membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lalu yang mana kemampuan sang pemain juga diakui oleh Lionel Messi.

Enzo Fernandez jelas merupakan pilihan yang ideal bagi The Blues sekarang apalagi klub baru saja melepas Jorginho ke Arsenal dan N’golo Kante bakal segera memasuki periode terakhir dari masa baktinya.

Baca Juga

Benfica tentu tidak mudah diajak negosiasi mengingat sang presiden juga menolak mentah-mentah untuk melepas pria asal Argentina itu di musim dingin ini.

Akan tetapi, Benfica pada akhirnya luluh juga dan merelakan salah satu pemain kuncinya itu dipinang oleh Che;sea di musim dingin ini.

Baca Juga

“Chelsea melakukan pekerjaan yang luar biasa demi bisa mengamankan tanda tangan Enzo Fernandez,” tutur Fabrizio Romano pada Caught Offside.

“Dibutuhkan waktu negosiasi 20 jam tanpa putus, Enzo adalah sekutu besar Chelsea dalam kesepakatan ini sehingga inilah cara mereka meyakinkan Benfica untuk menjualnya.”

“Harga Enzo senilai 121 juta euro yang dibayar dalam eam kali cicilan dengan kontrak hingga 2031 mendatang, kesepaktan yang sangat besar,” tutup jurnalis kondang asal Italia itu.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferChelseaBenficaLiga InggrisEnzo Fernandez

Berita Terkini