x

Gaet Enzo Fernandez dengan Harga Selangit, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Man City

Rabu, 1 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League), setelah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League), setelah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea berani menebus Enzo Fernandez dengan mahar sebesar 121 juta euro (Rp2,1 triliun) kepada Benfica.

The Blues, julukan Chelsea, menandatangani durasi kontrak selama delapan tahun dengan Benfica terkait penandatanganan Enzo Fernandez.

Sehingga, Enzo Fernandez akan mengenakan seragam kebanggaan Chelsea hingga 30 Juni 2031 mendatang, jika tidak ada perubahan apapun.

Selain itu, Chelsea dilaporkan telah membayar klausul pelepasan Enzo Fernandez sebesar 100 juta euro, setara Rp1,6 triliun.

Baca Juga

Hal tersebut sangat berbeda dengan tawaran awal yang diajukan oleh Chelsea kepada Benfica hanya sebesar 62 juta euro.

Di saat yang bersamaan Arsenal berani membayarkan biaya yang lebih besar yakni 67 juta euro (Rp1,09 triliun) kepada Benfica.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya Enzo Fernandez justru berlabuh ke Stamford Bridge. Hal tersebut dikarenakan Chelsea mau menuruti besaran biaya yang diminta Benfica.

Enzo Fernandez menjadi salah satu nama yang sangat diminati Chelsea, mengingat sang pemain berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sehingga, The Blues berani bertaruh lebih untuk Enzo Fernandez dengan menebus mahar fantastis dari Benfica. Bahkan, hal tersebut menjadi rekor baru yang dipecahkan Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea Pecahkan Rekor Transfer

Jack Grealish pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Rekor transfer termahal sebelumnya dipegang oleh Manchester City, ketika pada 5 Agustus 2021 mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Pada saat itu Manchester City melabeli Jack Grealish dengan harga sebesar 117,5 juta euro, setara dengan Rp2,042 triliun.

Jack Grealish juga diganjar dengan durasi kontrak selama enam tahun, berarti sang pemain akan berada di Manchester City hingga 30 Juni 2027.

Namun, saat ini rekor tersebut jatuh kepada Chelsea yang baru saja menandatangani kontrak Enzo Fernandez dengan mahar hingga Rp2,1 triliun.

Enzo Fernandez menjadi rekurtan kedelapan Chelsea yang berhasil didatangkan pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

Mahar tersebut dinilai wajar, mengingat gelandang berusia 22 tahun tersebut merupakan pemenang, serta didapuk menjadi pemain pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Ditambah lagi, Enzo telah mengemas empat gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan yang dilakoni bersama Benfica di semua ajang.

Baca Juga

Sehingga, kedatangan Enzo Fernandez diharapkan menjadi solusi bagi Chelsea untuk kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023.

“Pemenang Piala Dunia Fernandez, yang transfernya diumumkan oleh klub Portugal Benfica pada dini hari Rabu, adalah rekrutan kedelapan Chelsea di jendela Januari,” tulis laporan yang dikutip dari Gulf Times.

“Biaya 121 juta euro (milik Enzo Fernandez) melampaui rekor sebelumnya sebesar 117,5 juta euro yang dibayarkan Manchester City ke Aston Villa untuk Jack Grealish pada tahun 2021,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Gulf Times

Bursa TransferChelseaManchester CityBenficaJack GrealishLiga InggrisEnzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini