x

Liga 1: Jamu PSIS Semarang, Persik Kediri Kembali Dapat Dukungan Suporter

Kamis, 2 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Single seat Stadion Brawijaya, Kediri.

INDOSPORT.COM - Harapan Persik Kediri untuk segera mendapatkan dukungan suporter akhirnya terwujud dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Persik dipastikan mendapat dukungan suporter saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2/23) mendatang.

Kabar baik ini seiring surat rekomendasi dari pihak kepolisian yang diterima panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri.

"Kami bersyukur surat rekomendasi dari Polres Kediri sudah turun, begitu juga administrasi lain ke Polda Jatim dan mabes pusat," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Randy Nindito, Kamis (2/2/23).

Baca Juga

"Semua perizinan berjalan lancar dan menjamu PSIS Semarang, kami sudah boleh menggelar laga dengan dihadiri penonton," sambungnya.

Kendati demikian, bukan berarti Stadion Brawijaya akan penuh ketika Persik menjamu PSIS lantaran pihak kepolisian melampirkan syarat bahwa tribun stadion hanya boleh diisi separuh dari total kapasitas.

Baca Juga

Namun bagi panpel, kebijakan itu tak menjadi masalah. Yang terpenting, harapan menggelar laga di Kediri dengan penonton bisa terwujud.

"Walau memang untuk saat ini sesuai rekomendasi baru diperbolehkan 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya. Jadi, boleh dihadiri sekitar 6.000 penonton (dari kapasitas 12.000)," imbuh Randy Nindito.

Baca Juga

1. Tanpa Suporter Tamu

Persik Kediri vs Bhayangkara FC jadi laga terakhir dan didukung suporter. (Foto: MO Persik Kediri)

Mengingat kuota tiket yang sangat terbatas, panpel pun memperuntukkan kepada suporter Persik Kediri, bukan untuk pendukung tim tamu.

"Kami telah bersurat resmi kepada PT LIB dan PSIS Semarang terkait rekomendasi pihak kepolisian yang melarang kehadiran suporter tamu," beber Randy Nindito.

Baca Juga

"Bukan karena hubungan yang kurang baik antara kedua klub. Namun memang ini merupakan laga pertama dengan penonton di Kediri," cetusnya.

Namun, pihaknya berharap bahwa kebijakan ini hanya bersifat sementara. Ke depan Persik Kediri bisa menghadirkan suporter tim tamu.

Baca Juga

"Secara bertahap, kami akan terus lakukan perbaikan agar rekomendasi ke depan jauh lebih baik lagi," pungkas pengganti Abriadi Muhara tersebut.

Persik KediriPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Stadion BrawijayaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini