x

Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs Persita: Gol Telat Paulo Sitanggang Selamatkan Pendekar Cisadane

Kamis, 2 Februari 2023 17:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs Persita pada Kamis (02/02/23) sore WIB, gol Komarodin dan Paulo Sitanggang buat kedua tim harus puas berbagi angka.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persita pada Kamis (02/02/23) sore WIB, gol Komarodin dan Paulo Sitanggang buat kedua tim harus puas berbagi angka.

Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, duel sengit pekan ke-22 Liga 1 22/23 hadirkan tensi panas antara tuan rumah Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang.

Tampil di markas sendiri, Persikabo 1973 bermain lebih agresif dan melakukan banyak tekanan ke pertahanan Persita.

Puncaknya pada menit ke-29’, Persikabo membuka keunggulan melalui sontekan Komarudin usai memaksimalkan umpan terobosan dari lini tengah.

Meski mendapat pengawalan, namun pemain dengan nomor punggung 99 tersebut masih mampu lepaskan tembakan dan menjebol gawang Persita yang dijaga oleh Adhitya Harlan.

Baca Juga

Bagi Komarudin, ini merupakan gol perdananya buat Persikabo usai didatangkan dari PSS Sleman pada Januari lalu.

Tertinggal lebih dulu, membuat Persita langsung menaikan tensi permainan dan beberapa kali sukses mengancam pertahanan Persikabo.

Baca Juga

Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan membuat Persikabo untuk sementara unggul atas Persita di paruh pertama.

Selepas jeda, Persita masih bermain dengan tempo cepat untuk bisa membongkar rapatnya lini pertahanan Persikabo dan menyamakan kedudukan.

Menit ke-58’, Persita hampir mencetak gol andai tendangan bebas Vidal tidak diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna.

Baca Juga

1. Babak Kedua Persikabo 1973 vs Persita

Pertandingan Persita Tangerang di BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo)

Lima belas menit berselang, Persita kembali dapat peluang lewat sontekan Mario Jardel, namun sayang bola hanya bisa mengenai mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya Persita bisa menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti Paulo Sitanggang pada masa injury time.

Skor berubah sama kuat 1-1 hingga peluit panjang berbunyi dan membuat kedua tim harus puas meraih satu angka di pekan 22 Liga 1 musim ini.

Tambahan satu angka membuat Persikabo 1973 berada di tempat ke-11 Liga 1 dengan raihan 25 poin.

Sementara buat Persita, satu poin tambahan menjadikan mereka bertengger di peringkat ke-8 dengan 27 angka.

Baca Juga

Persita pun masih melanjutkan tren tanpa kemenangan dalam 7 laga terakhir di Liga 1.

Usai menghadapi Persita, skuad Persikabo 1973 akan melakoni partai sengit dengan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 7 Februari mendatang.

Baca Juga

Sedangkan Persita juga jalani laga berat, yakni menghadapi Persija Jakarta di Indomilk Arena pada 7 Februari 2023.

Susunan Pemain
Persikabo 1973 (3-5-2):
Syahrul Trisna; Andy Setyo, Lucao, Syahrul Lasinari; Komarudin, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Alfin Tuasalamony; Silvio, Pedro Henrique;

Persita (4-2-3-1)
Aditya Harlan; Mario Jardel, Fandry Imbiri, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Nelson Alom, Shin-Young Bae; Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Wildan Ramdhani; Ramiro Fergonzi.

Baca Juga
Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini