x

Persib Ajukan Stadion GBLA dan Siliwangi untuk Menjamu PSS Sleman di Liga 1

Kamis, 2 Februari 2023 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung, mengajukan dua Stadion di Kota Bandung untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung, mengajukan dua Stadion di Kota Bandung untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dua Stadion yang diajukan untuk menjadi home base pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi.

"Kita mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (01/02/23).

Teddy menuturkan, manajemen sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion GBLA atau Siliwangi untuk menjamu PSS Sleman pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen sangat ingin Persib bermain kandang di Bandung, sehingga Teddy berusaha agar bisa menggunakan salah satu Stadion tersebut pada pertandingan kandang nanti.

Baca Juga

Dia berharap, dalam waktu dekat sudah ada keputusan dan izin untuk menggunakan salah satu Stadion tersebut dari pihak terkait.

"Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kita main di Bandung," ucap Teddy.

Baca Juga

Stadion Siliwangi sendiri baru selesai direnovasi dan menggunakan rumput sintetis, menurut Teddy pengguna rumput sintetis untuk pertandingan resmi sebenarnya tidak ada masalah dan diperbolehkan.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu proses assessment dan yang lainnya untuk menggunakan Stadion penuh sejarah bagi tim Persib tersebut. Jika diizinkan di Stadion Siliwangi, kemungkinan besar digelar tanpa penonton.

"Ada (bisa dipakai) dan itu diperbolehkan. Kan seperti waktu AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis," jelasnya.

Baca Juga

1. Usaha Maksimal

Persib saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Sementara itu, pada pertandingan kandang sebelumnya di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung menjamu Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/01/23).

Saat itu, pertandingan menghadapi Borneo FC, mengalami perubahan waktu kick off. Sebelumnya, laga kandang pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 akan digelar pada pukul 18.30 WIB, namun dimajukannya menjadi sore hari tepatnya pukul 15.30 WIB.

Menurut Teddy Tjahjono, perubahan jam kick-off pertandingan kandang pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 atas pertimbangan keamanan dan keselamatan.

Selain itu, pertandingan menghadapi Borneo FC ini tidak dihadiri oleh penonton. Padahal, sebelumnya manajemen Persib sudah mengajukan laga kandang tersebut bisa hadiri langsung penonton.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, manajemen sudah berusaha semaksimal mungkin agar Bobotoh bisa memberikan dukungan langsung dalam pertandingan ini.

Namun, seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan ini memiliki pertimbangan keamanan dan keselamatan. Sehingga, laga tersebut digelar tanpa penonton.

Baca Juga

Kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan Persib sangat penting, pasalnya mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di dalam lapangan.

"Namun, berdasarkan hasil assesment oleh pihak berwenang, kami mendapatkan mendapatkan izin menggelar pertandingan Persib kontra Borneo FC tanpa dihadiri oleh penonton, karena mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan," kata Teddy, Kamis (26/01/23).

Baca Juga
Persib BandungPSS SlemanBobotohLuis MillaStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Stadion SiliwangiLiga 1 2022-2023

Berita Terkini