x

Liga Spanyol: Syukuran Pasca Hajar Real Betis, Xavi Hernandez Puji 4 Pemainnya

Kamis, 2 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM — Xavi Hernandez senang bukan kepalang setelah menang atas Real Betis dalam gelaran Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 dan langsung puji keempat pemain Barcelona.

Diketahui bahwa Barcelona sukses menggulung Real Betis dengan skor 2–1 yang membuat mereka makin tak terkejar di klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23

Barcelona pun mampu membuka keunggulan di menit 65 melalui gol Raphinha yang kemudian digandakan oleh Robert Lewandowski pada menit 80.

Sempat hampir menyia-nyiakan keunggulan setelah Jules Kounde berhasil menyumbangakn satu gol untuk Real Betis pada menit ke-85.

Namun akhirnya, Barcelona masih mampu memimpin hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan sudah dibunyikan.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Barcelona pun makin duduk manis di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23 dengan perolehan 50 poin.

Torehan ini membuat Barcelona meninggalkan Real Madrid di peringkat kedua dengan perolehan poin sebanyak 42 meski mereka belum memainkan laga ke-19 mereka.

Baca Juga

Kesuksesan Blaugrana dalam memperlebar selisih poin dari Real Madrid ini pun mengundang sanjungan dari Xavi Hernandez.

Pasalnya, pelatih Barcelona yang juga merupakan mantan pemain mereka ini langsung menyanjung keempat pemainnya.

Keempat pemain tersebut adalah Robert Lewandowski, Gavi, Rapinha, dan Alejandro Balde sehubungan dengan performa mereka yang apik.

Baca Juga

1. Komentar Xavi Hernandez

Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Permainan Barcelona dalam laga kali ini memang terlihat lebih mendominasi dari Real Betis, tak ayal mereka pun akhirnya memenangkan pertandingan ini.

Pemain tengah Barcelona sendiri berhasil menghubungkan bola dengan baik dan menjadikan Barcelona menguasai 65 persen bola.

Selain itu, sebagai pembuka gol Barcelona, Rapinha pun mendapatkan sanjungan langsung dari Xavi Hernandez pasca-laga.

Menurut sang pelatih, Rapinha bermain dengan sangat apik dan mampu menunjukan pertahanan yang baik selain mampu mencetak gol.

Tak lupa, Lewandowski juga turut dipuji oleh Xavi Hernandez yang mengungkap bahwa pemainnya ini memang sangat buas dan mesin pencetak gol murni milik mereka.

Baca Juga

Xavi Hernandez juga memberikan sanjungannya terhadap Gavi yang memakai nomor punggung 6 yang merupakan nomornya dulu saat masih membela Barcelona.

Alejandro Balde juga mendapatkan pujian dari Xavi yang mengatakan bahwa permainannya hari ini sungguh luar biasa.

Baca Juga

Balde mampu memberikan kontribusi baik dalam penyerangan dan pertahanan yang membuatnya mengeluarkan performa terbaiknya dalam laga kali ini.

Dengan skuad yang sangat baik ini, Barcelona pun sedang di atas angin dalam gelaran Liga Spanyol musim 2022/2023 kali ini.

Total, Barcelona berhasil menang beruntun dalam enam laga terakhir mereka yang membuat rivalnya, Real Madrid, makin tertinggal.

Baca Juga

Sumber: Barca News

BarcelonaXavi HernandezReal BetisLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini