x

Ogah Dibantai Lazio seperti AC Milan, Allegri Beri Peringatan ke Pemain Juventus

Kamis, 2 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Tidak mau bernasib buruk seperti AC Milan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri perintahkan anak asuhnya tampil maksimal di perempatfinal Coppa Italia 2022/23.

Laga seru akan tersaji dalam gelaran Coppa Italia 2022/23, Jumat (03/02/23) dini hari WIB antara raksasa Italia Juventus yang akan menghadapi Lazio di Juventus Stadium.

Laga ini merupakan laga perempat final Coppa Italia dengan beberapa di antaranya sudah berjalan yang dimulai pada hari Rabu (01/02/23).

Dalam menghadapi Lazio, Juventus sendiri memang sedang dalam tren apiknya setelah pada pertandingan terakhirnya kalah dari Monza.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Juventus harus keok dengan skor 2-0 melalui aksi Patrick Ciurria (18’) dan Dany Mota (39’).

Baca Juga

Selain itu, Juventus sejatinya juga tidak ingin menerima kekalahan lagi meskipun berada pada kompetisi yang berbeda.

Sebelumnya, Lazio telah membuktikan dirinya mampu mengalahkan raksasa Italia yang lain dengan skor telak, 4-0 di kandang pada pekan ke-19 Liga Italia.

Baca Juga

Berhasil mengalahkan salah satu raksasa Italia, Lazio dipastikan telah memiliki mental yang cukup apik dalam menghadapi tekanan.

Selain itu, kepercayaan diri dipastikan juga akan meningkat kepada anak asuh Maurizio Sarri karena hasil dengan AC Milan tersebut.

Meski begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan akan memerintahkan anak asuhnya untuk memberikan performa terbaik mereka.

Baca Juga

1. Allegri Minta Tampilkan yang Terbaik

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Telah membuktikan diri dengan mampu tampil perkasa atas tim raksasa Liga Italia, Lazio sepertinya memang memberikan ancaman kepada Juventus.

Juventus yang saat ini mengincar tren positif setelah mendapat pengurangan poin hingga mengalami kekalahan pada laga terakhirnya juga tidak boleh lengah.

Seperti dilansir dari situs resmi Juventus, sang pelatih, Massimiliano Allegeri bahkan memerintahkan anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga nanti.

"Coppa Italia adalah kompetisi lain. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Lazio. Tim yang tampil bagus saat ini," kata Massimiliano Allegri.

"Ini adalah pertandingan Knock-Out langsung. Kami perlu melakukan pendekatan permainan dengan strategi karena laga itu adalah pertemuan satu kali," sambungnya.

Baca Juga

Bakal melancarkan penampilan maksimal, Massimimiliano Allegri juga tidak mempermasalahkan jika nanti timnya dipaksa untuk bermain hingga perpanjangan waktu.

Bahkan, mantan pelatih AC Milan itu sudah menyiapkan skema terbaik untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Baca Juga

“Itu bisa berlanjut ke perpanjangan waktu. Jadi, pergantian pemain mungkin terbukti menjadi lebih penting," pungkasnya.

Ajang Coppa Italia setidaknya akan menjadi ajang untuk pembuktian Juventus setelah hukuman pengurangan poin memupus mimpi mereka bersaing mengejar gelar Liga Italia.

Gelar Coppa Italia setidaknya menjadi hal yang masih dapat mereka wujudkan demi mengobati nasib mereka yang kurang apik tersebut.

Baca Juga

Sumber: Juventus.com

JuventusMassimiliano AllegriLazioCoppa ItaliaLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini