x

Bersinar di Liga Prancis, Ini Alasan Arsenal Tak Memanggil Pulang Folarin Balogun

Jumat, 3 Februari 2023 01:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Falorin Balogun yang bersinar di Liga Prancis (Ligue 1) bersama Reims tidak diambil pemiliknya klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

INDOSPORT.COM – Folarin Balogun yang bersinar di Liga Prancis (Ligue 1) bersama Reims tidak diambil pemiliknya klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal pada bursa transfer Januari lalu.

Folarin Balogun merupakan pemain Arsenal berposisi striker yang dipinjamkan ke Reims yang bermain di kasta tertinggi Liga Prancis sejak awal musim ini.

Folarin Balogun memiliki penampilan yang ciamik bersama Reims musim ini di Liga Prancis dengan mencetak 14 gol dari 20 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Teranyar, Folarin Balogun mencetak hattrick atau tiga gol dalam satu pertandingan saat Reims berhadapan dengan FC Lorient di ajang Liga Prancis.

Meski penampilannya gemilang bersama Reims musim ini, tidak membuat Arsenal mengambil keputusan untuk mengambil pemainnya itu pada bursa transfer Januari lalu yang bisa saja dilakukannya.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memang sengaja tidak kembali memanggil Folarin Balogun yang sedang dipinjamkan ke Reims karena beberapa alasan.

Alasan utama Mikel Arteta tidak memanggil Folarin Balogun itu karena tidak ingin mengganggu performanya yang sedang meningkat.

Baca Juga

Catatan 14 gol yang ditorehkan Folarin Balogun bersama Reims membawanya ke daftar pencetak gol terbanyak Liga Prancis sementara waktu ini.

Hebatnya lagi, Folarin Balogun sat ini menjadi top skor Liga Prancis mengalahkan nama-nama besar pada diri Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

Folarin Balogun mengungguli daftar pencetak gol terbanyak Liga Prancis sementara ini dengan 14 gol dari tiga nama besar pemain Paris Saint Germain itu.

Baca Juga

1. Arsenal Inginkan Balogun Berkembang di Reims

Folarin Balogun, pemain Arsenal

Kylian Mbappe baru mencetak 13 gol bersama PSG, sedangkan Neymar 12 gol dan Messi baru mencetak 9 gol sehingga kalah dengan Folarin Balogun.

Balogun mencuat namanya dua tahun lalu karena penampilan spektakulernya bersama Arsenal U-21, tetapi masa depannya tidak di klub London Utara itu dengan kontraknya berakhir dan sedikit menit bermain.

Balogun awalnya telah memutuskan hubungannya dengan Arsenal, tetapi dibujuk Mikel Arteta untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners.

Striker kelahiran Amerika itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Middlesbrough.

Sebelum akhirnya Mikel Arteta mengambil keputusan untuk menawarkan Balogun kesempatan bermain sehingga mendapatkan lebih banyak pengalaman di tim utama di Reims.

Baca Juga

Balogun merupakan striker senior yang mumpuni dan tersedia untuk Arsenal saat ini, namun Arteta menahan untuk memanggilnya pada bursa transfer Januari lalu.

"Anda bisa melihat bagaimana Balogun berkembang, ini akan memberi kami lebih banyak tentang langkah terbaik selanjutnya untuk terus berkembang, karena dia telah berkembang dan kami ingin menjadikannya sebagai masa depan,” kata Arteta melansir dari Sky Sports.

Baca Juga

Menurut The Athletic, Mikel Arteta berpikir akan merugikan perkembangan Balogun untuk memanggilnya ke Arsenal dan hanya menjadikannya cadangan di tim yang sedang mengejar gelar.

Selain itu juga, disaat yang bersamaan akan ada biaya finansial yang tidak signifikan untuk mengakhiri pinjaman Folarin Balogun sebelum waktunya.

Oleh karena itu, Arsenal akan tetap menghormati kontrak dengan Reims hingga waktunya selesai sesuai kesepakatan.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports, The Athletic, Metro

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaStade de ReimsBola Internasional

Berita Terkini