x

Begini Nasib 5 Pemain Pertama Manchester United Setelah Era Liga Inggris 1992

Selasa, 31 Januari 2023 11:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Eric Cantona, Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer dalam selebrasi kemenangan Manchester United atas PSG di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Manchester United adalah klub yang selalu bertabur pemain bintang. Setelah pensiun, bagaimana nasib para pemainnya?

Sir Alex Ferguson adalah pelatih legendaris Man United yang sukses mencetak prestasi dan pemain bintang.

Baca Juga

Selama aktif bermain, para pemain berhasil membuat namanya bersinar. Tetapi, tidak semua pemainnya punya karier yang bagus setelah pensiun.

Untuk itu, berikut nasib lima pemain pertama Man United setelah sera Liga Inggris 1992.

Baca Juga

Eric Cantona

Kedatangan Eric Cantona pada November 1992 membuktikan era baru kesuksesan di Old Trafford, dengan Man United memenangkan empat gelar Liga inggris dalam lima tahun.

Baca Juga

Setelah pensiun pada Mei 1997, pria asal Prancis ini terjun ke dunia akting dan membintangi serta ikut memproduksi film 'Looking for Eric' di 2009.

Dia juga memainkan The King dalam video musik untuk single Liam Gallagher 'Once' dan benar-benar membingungkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di keributan UEFA.


1. Roy Keane

Timnas Irlandia senang memiliki Roy Keane kembali, meski sebagian fans banyak yang menentang.

Sejak hadirnya Roy Keane pada Juli 1993, dia juga menjadi salah satu rekrutan paling sukses Sir Alex Ferguson. Dia pun pergi pada Januari 2006.

Keane kemudian bertugas di Sunderland dan Ipswich Town. Pada 2009, dia meninggalkan peran kepelatihan terakhirnya sebagai asisten manajer di Nottingham Forest.

Baca Juga

Saat ini, pria asal Irlandia 51 tahun tersebut sering tampil di layar kaca sebagai pundit Sky Sports.

Nick Culkin

Nick Culkin masih memegang rekor debut terpendek dalam sejarah di Liga Inggris saat menggantikan Raimond van der Gouw di menit akhir melawan Arsenal pada 1999.

"Saya merasa saya sudah siap dan itu adalah kesempatan saya untuk meraihnya. Kemudian saya mengambil tendangan bebas dan peluit dibunyikan," kata Culkin.

Baca Juga

Pada akhirnya, kiper asal Inggris tersebut memutuskan pensiun di usia ke-26 usai cedera lutut serius yang dideritanya.

Kini, pria 44 tahun tersebut bekerja sebagai tukang kebun di wilayah Greater Manchester.


2. David May

Keseruan foto bersama usai acara meet and greet dengan David May dan Denis Irwin.

David May menandatangani kontrak dengan Manchester United pada 1994, memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions dalam sembilan tahun.

Setelah pensiun, dia menghabiskan beberapa tahun mengimpor anggur sebelum bergabung dengan saluran televisi United MUTV dalam perannya saat ini sebagai pakar dan komentator.

Baca Juga

Andy Cole

Andy Cole mencetak 121 gol dalam 275 penampilan untuk Manchester United setelah tujuh tahun berkarier di Old Trafford hingga Januari 2002.

Setelah dari Man United, dia terus berpindah klub di Inggris dan memutuskan pensiun di Nottingham Forest pada November 2008.

Sejak saat itu, Cole mendukung sejumlah badan amal, bekerja sebagai pundit televisi, dan kembali ke Man United sebagai duta klub.

Baca Juga

Peran terakhir pria asal Inggris tersebut di sepak bola adalah sebagai pelatih untuk Southend United pada 2019. 

Dia menderita masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir dan menerima transplantasi ginjal dari keponakannya.

Manchester UnitedEric CantonaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini