x

Jadikan AC Milan Batu Loncatan, Legenda Rossoneri Sarankan Rafael Leao Minggat

Jumat, 3 Februari 2023 14:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Ricardo Kaka mengatakan kepada Rafael Leao untuk segera meninggalkan San Siro bila hanya menjadikan AC Milan sebagai batu loncatan.

Nama Rafael Leao dalam beberapa waktu belakangan ini menang menjadi komidatas hangat di antara para pecinta ssepak bola dunia.

Hal itu tidak dapat dilepaskan dari kabar yang mengaitkan Rafael Leao dengan pintu keluar dari AC Milan karena tidak segera memperpanjang kontraknya.

Sebagaimana diketahui bersama, kontrak Rafael Leao bersama AC Milan sendiri tersisa satu tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Pemain asal Portugal tersebut bahkan telah meminta kepada AC Milan untuk menjualnya dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Usai AC Milan kesulitan memperpanjang kontraknya, kini sorotan datang dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka.

Seperti dilansir dari Sempre Milan, Ricardo Kaka sepertinya tidak ingin ambil pusing dan mempersilahkan Rafael Leao pergi.

Baca Juga

“Leao pemain yang sangat hebat. Saya sangat menyukainya. Kalau dia melihat Liga Italia sebagai tempat persinggahan karier, sekarang adalah momen tepat dia pergi,” kata Kaka, dikutip dari Sempre Milan.

“Menurut saya Liga Italia bukan sekadar tempat singgah dan terkadang meninggalkan AC Milan bukan ide yang bagus,” kata mantan pemain asal Brasil itu. 

Meski mendukung semua keputusan Rafael Leao pada nantinya, Ricardo Kaka juga turut memberikan harapan agar sang pemain mempertimbangkan opsi-opsi yang ada.

Baca Juga

1. Leao Harus Perimbangkan Opsi Bertahan

Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Rafael Leao memang telah menjadi salah satu sosok yang saat ini menjadi tumpuan di lini serang AC Milan. Puncaknya adalah Leao turut mengantar Rossoneri memeangkan gelar Liga Italia musim lalu.

Menjadi sosok tumpuan di AC Milan, kabar yang mengaitkan kepergian Leao pun turut memberikan berbagai macam sorotan dari legenda AC Milan.

Menurut Ricardo Kaka, meskipun berbagai rumor yang mengaitkan masa depannya terus berhamburan, Kaka menyebut agar Leao mempertimbangkan opsi bertahan.

“Menurut saya Leao harus mempertimbangkan semua opsi. AC Milan memberikannya banyak pilihan,” ucap Kaka seperti dilansir dari Sempre Milan.

“Saya bertemu Adriano Galliani (mantan CEO AC Milan) pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Galliani bercerita kalau Liga Italia sekarang hanya jadi batu loncatan karier pemain.” 

Baca Juga

“Saya sulit melihat Liga Italia hanya menjadi pijakan karier seorang pesepak bola. Liga Italia masih menjadi liga yang menantang untuk para penyerang.” 

“Menurut saya liga itu bukan liga minor, walau ada kekuatan ekonomi berbeda dibanding liga lain,” pungkas Ricardo Kaka.

Baca Juga

Saat ini, nasib AC Milan memang tengah menurun setelah pada awal musim tampil cukup menjanjikan. Rossoneri kalah dalam tiga laga beruntun.

Tiga laga tersebut di antara saat melawan Inter Milan (0-3), Lazio (4-0), dan Sassuolo (2-5). Hasil minor tersebut tentu bukan sebuah kabar yang baik.

Menurunnya performa AC Milan tentunya akan menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi nasib Rafael Leao. Akan kah Leao memilih bertahan? Kita tunggu saja ke depannya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanRicardo KakaLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini