x

Jorginho Datang, Gelandang Pesakitan Arsenal Masuk Opsi Transfer Inter Milan Musim Depan

Jumat, 3 Februari 2023 19:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kejutan datang dari klub Liga Italia, Inter Milan yang disebut siap mendatangkan bintang pesakitan Arsenal, Mohamed Elneny sebagai ganti Roberto Gagliardini.

INDOSPORT.COM – Kejutan datang dari klub Liga Italia, Inter Milan yang disebut siap mendatangkan bintang pesakitan Arsenal, Mohamed Elneny sebagai ganti Roberto Gagliardini.

Melansir dari laman Gazzetta, disebutkan bahwa gelandang Arsenal, Mohamed Elneny telah ditawarkan ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

Pemain asal Mesir tersebut bakal jadi pengganti Roberto Gagliardini yang dipastikan hengkang pada jendela transfer musim panas mendatang.

Mohamed Elneny bisa jadi opsi sempurna transfer Inter Milan, mengingat kontrak sang pemain bakal segera habis bulan Juni nanti.

Artinya, Mohamed Elneny bisa direkrut Inter Milan secara gratis pada jendela transfer nanti.

Baca Juga

Meski sudah masuk dalam meja direksi, namun Inter Milan masih belum memutuskan apakah mereka akan melakukan negosiasi lebih lanjut dengan Mohamed Elneny atau mencari gelandang lain.

Mohamed Elneny sendiri sepanjang musim ini sangat jarang mendapat menit bermain.

Baca Juga

Selain faktor cedera, menumpuknya gelandang potensial di skuad Arsenal juga membuat Elneny kesulitan untuk unjuk kebolehan.

Total hingga pekan ke-21 Liga Inggris musim 22/23 ini, Mohamed Elneny baru bermain sebanyak 8 pertandingan buat Arsenal.

Mohamed Elneny bahkan sudah dipastikan bakal menepi sampai kompetisi berakhir, lantaran cedera lutut serius yang ia rasakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Kedatangan Jorginho Bisa Singkirkan Elneny

Jorginho, saat masih berseragam Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Tak cuma masalah cedera, kehadiran Jorginho yang baru direkrut Arsenal pada bursa transfer musim dingin kali ini juga kian mempersulit peluang Mohamed Elneny untuk bermain.

Seperti diketahui, bahwa Arsenal resmi mendapatkan tanda tangan Jorginho dengan mahar 10 juta pounds dari sesama rival Liga Inggris, Chelsea.

Melansir laporan dari Fabrizio Romano, untuk mendatangkan Jorginho yang memiliki sisa kontrak 6 bulan dengan Chelsea, Arsenal harus mengeluarkan biaya 10 juta pounds plus bonus 2 juta pounds.

Jorginho juga sepakat untuk memilih hengkang ke London Utara dengan durasi kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Berdasarkan laporan tersebut, disebutkan bahwa Mikel Arteta memegang kunci dalam kepindahan Jorginho ke Arsenal.

Baca Juga

Pasalnya, Arteta mengungkapkan dirinya merupakan pengagum berat Jorginho, sehingga kepindahan ini tak membutuhkan waktu lama untuk terselesaikan.

Selain itu, Lokonga juga turut dikabarkan akan bergabung dengan Crystal Palace, sehingga opsi gelandang Arsenal kini menjadi sangat terbatas.

Baca Juga

Sehingga kedatangan Jorginho dianggap bisa menjadi sosok pelapis sempurna bagi Thomas Partey yang saat ini sedang mengalami cedera.

Dengan kedatangan Jorginho, praktis membuat pilihan di lini tengah Arsenal nanti bakal semakin beragam.

Tercatat, Arsenal punya sederet pemain tengah berkualitas seperti Thomas Partey, Martin Ødegaard, Granit Xhaka, Fabio Vieira dan Emile Smith Rowe.

Berkaca dari kondisi tersebut, jelas peluang Mohamed Elneny untuk bermain akan semakin kecil sehingga opsi hengkang dari Arsenal mungkin bakal jadi opsi terbaik.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalInter MilanMohamed ElnenyLiga InggrisLiga ItaliaRoberto Gagliardini

Berita Terkini