x

Manchester United Ternyata Sempat Diam-diam Lirik Bintang Real Madrid sebelum Rekrut Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 09:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ternyata diam-diam sempat lirik bintang Real Madrid, Federico Valverde, sebelum rekrut Marcel Sabitzer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ternyata diam-diam sempat lirik bintang Real Madrid, Federico Valverde, sebelum rekrut Marcel Sabitzer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru-baru ini mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2022/2023.

Sabitzer sendiri diproyeksi sebagai kebutuhkan darurat di lini tengah setelah Setan Merah kehilangan tiga pemain senior di sektor tersebut.

Man United kehilangan salah satu sosok vital bagi timnya setelah Christian Eriksen diperkirakan menepi hingga tiga bulan ke depan seusai mendapatkan tekel keras dari Andy Carroll di laga Piala FA kontra Reading.

Tak cukup sampai di situ saja, Mancester United juga harus kehilangan Scott McTominay yang menepi karena cedera setelah sebelumnya Donny van de Beek juga dirundung cedera lutut hingga out sampai akhir musim.

Baca Juga

Mendatangkan pemain anyar dalam waktu yang singkat tentu tidak mudah bagi Setan Merah. Walau demikian, Man United bisa mengamankan jasa Sabitzer hanya dalam waktu 12 jam saja.

Manchester United saat itu bisa dibilang juga diburu waktu mengingat mereka mendatangkan pria asal Austria itu pada detik-detik jelang penutupan bursa transfer Januari.

Baca Juga

Hal itu tentu saja harus segera dilakukan Setan Merah dengan gercep mengingat lini tengah mereka saat ini hanya menyisakan Casemiro dan Fred saja sebagai pemain senior.

Akan tetapi, ada satu hal menarik yang datang di kubu Manchester United karena dikabarkan mengincar bintang Real Madrid, Federico Valverde, sebelum merekrut Marcel Sabitzer.

Bahkan, Marcel Sabitzer disebut-sebut hanya akan menjadi pilihan keempat jika Manchester United juga berhasil merekrut Federico Valverde dari Real Madrid pada bursa transfer.

Baca Juga

1. Sabitzer Bisa Saja Terpinggirkan Bila Valverde Datang

Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Ketertarikan Manchester United pada bintang Real Madrid, Federico Valverde, sudah terjadi pada bursa transfer musim panas lalu.

Kabar itu sempat dikabarkan oleh Manchester Evening News sebelumnya kala Manchester United mencari gelandang anyar sebelum akhirnya merekrut Casemiro dari Real Madrid.

Meski penawaran untuk merekrut Valverde sempat ditolak, Setan Merah diklaim masih berusaha mendatangkan Valverde pada akhir musim nanti.

Los Blancos melabeli bintang asal Uruguay tersebut senilai 71,4 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah meski sang pemain sedang berusaha mengembalikan performa terbaiknya setelah Piala Dunia 2022 usai.

Hanya proposal menggiurkan saja yang kiranya bakal membuat Real Madrid tergoda untuk melepas Valverde apalagi harga sang pemain bisa saja lebih melambung dari 71,4 juta poundsterling.

Baca Juga

Jika Man United berhasil mendatangkan Valverde, jelas Marcel Sabitzer tidak akan mungkin bakal pindah ke Old Trafford secara permanen.

Ahli transfer TEAMtalk, Graeme Bailey, sebelumnya mengungkapkan Sabtizer sudah punya satu tujuan agar bisa pindah secara permanen ke Old Trafford beberapa bulan mendatang meski deal peminjaman saat ini tanpa opsi beli.

Baca Juga

“Meski taka da opsi beli dalam kesepakatan ini, Sabtizer sudah sadar bahwa dirinya bukan pemain yang menjadi proyek jangka panjang di Bayern Munchen,” kata Bailey pada TEAMtalk.

“Dia saat ini tidak ada dala dalam tim ditambah Konrad Laimer juga akan bergabung dengan klub di musim panas nanti.”

“Sabitzer percaya dia bisa pindah secara permanen ke Manchester United musim panas ini. Itu saat ini bergantung pada dirinya dan performanya di paruh kedua musim ini.”

Namun, peramu taktik Manchester United, Erik ten Hag, hanya menerapkan sistem dua gelandang bersama Setan Merah.

Seandainya Federico Valverde memang datang ke Old Trafford, Marcel Sabitzer kiranya hanya akan menjadi pilihan keempat terbaik di belakang Casemiro, Christian Eriksen, dan Valverde.

Baca Juga

Sumber: TEAMtalk

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedFederico ValverdeMarcel Sabitzer

Berita Terkini