x

Pesakitan di PSG, AC Milan Buka Peluang Gaet Renato Sanches Lagi Meski Pernah Kena PHP

Jumat, 3 Februari 2023 15:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, AC Milan kembali membuka peluang untuk mendatangkan Renato Sanches yang musim ini gagal bersaing di skuad Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan kembali membuka peluang untuk mendatangkan Renato Sanches yang musim ini gagal bersaing di skuad Paris Saint-Germain (PSG).

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa AC Milan masih berminat untuk memboyong Renato Sanches yang merupakan target transfer mereka musim panas lalu.

Namun sayangnya, jelang penutupan jendela transfer sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke PSG.

Renato Sanches mendapat kontrak dari PSG hingga musim 2027 mendatang, dan menerima gaji sebesar 5 juta euro per musim plus bonus 2 juta euro.

Kehadiran Renato Sanches sendiri diproyeksikan sebagai pengganti Franck Kessie, yang di awal musim 22/23 ini resmi hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Akan tetapi setelah hengkang ke PSG, penampilan gelandang berusia 25 tahun tersebut alami penurunan bahkan sering kalah saing dengan bintang Les Blues lainnya.

Total sepanjang musim 22/23 ini, Renato Sanches baru bermain sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan dua gol.

Baca Juga

Nama Renato Sanches kalah saing dengan sejumlah pemain PSG lain seperti Vitinha, Marco Verratti serta Carlos Soler.

Berkaca dari kondisi tersebut, AC Milan kembali melanjutkan rencana mereka untuk mendatangkan Renato Sanches sebagai amunisi tambahan pada musim panas nanti.

Setali tiga uang, Renato Sanches pun mengindikasikan ingin hengkang demi mendapat menit bermain lebih banyak dari sekarang.

Baca Juga

1. Renato Sanches Isyaratkan Hengkang

Pemain LOSC Lille, Renato Sanches. Foto: Instagram@renatosanches18

Dari keterangan laman Calciomercato menyebutkan, bahwa Renato Sanches mengalami kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya pasca cedera.

Minimnya menit bermain yang diberikan pelatih PSG saat ini, juga turut menghambat perkembangan Renato Sanches.

“Saya baru kembali dari cedera, saya tahu ini sedikit rumit dan sedikit membuat frustasi karena sulit untuk bermain dengan baik saat Anda kembali dari cedera,” ucap Renato Sanches.

“Tapi saya merasa baik, saya hanya harus bermain lagi sedikit. Saya tidak senang, wajar jika saya ingin bermain lebih dan lebih,”

“Tapi saya menghormati keputusan pelatih dan saya di sini untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga

Melihat dari performa sepanjang musim 22/23 ini, AC Milan sejatinya memang membutuhkan tambahan pemain tengah untuk bisa bersaing di papan atas Liga Italia musim depan.

Selain jadi pengganti sosok Franck Kessie yang sangat vital saat raih scudetto musim 21/22 lalu, kehadiran gelandang tambahan juga berguna untuk memaksimalkan taktik baru AC Milan.

Baca Juga

Diketahui bahwa AC Milan akan menjajal skema 4-3-3 saat hadapi Inter Milan pada pekan ke-21 Liga Italia, Senin (06/02/23) dini hari WIB nanti.

Formasi tersebut merupakan evolusi dari skema 4-2-3-1 yang jadi pakem AC Milan saat menjuarai Liga Italia musim lalu.

Untuk itu, AC Milan pun membutuhkan satu gelandang tambahan pada bursa transfer nanti dan Renato Sanches bisa jadi pilihan tepat buat Rossoneri.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainRenato SanchesLiga Italia

Berita Terkini