x

Tumbang Sebelum Tanding, Bintang AC Milan Berjatuhan Jelang Kontra Tottenham di Liga Champions

Jumat, 3 Februari 2023 16:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli harus mendapat pukulan telak bahkan sebelum laga antara AC Milan vs Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli harus mendapat pukulan telak bahkan sebelum laga antara AC Milan vs Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

AC Milan akan menyambut kedatangan tim asal London Utara, Tottenham Hotspur, pada babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di San Siro, Rabu (15/02/23) dini hari WIB.

Laga penting ini tentu menjadi beban berat bagi Pioli, mengingat performa Rossoneri yang sedang dalam kondisi kurang meyakinkan.

Pasalnya dari lima laga terakhir di semua kompetisi musim ini, skuad Stefano Pioli tak mampu meraih satu pun kemenangan.

Lebih parah lagi, AC Milan juga tak berdaya ketika dilumat Sassuolo dengan skor 2-5 di Liga Italia 2022-2023 meski bermain di markas mereka sendiri.

Baca Juga

Alhasil, peluang bagi Rossoneri untuk mengamankan gelar scudetto semakin kian memudar karena selisih poin dari Napoli yang tak terkejar lagi.

Oleh karena itu, harapan Stefano Pioli saat ini hanya akan membantu AC Milan untuk finis di peringkat empat demi mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sementara itu, pada musim ini AC Milan berhasil mengamankan tempat di 16 besar Liga Champions sebagai juara kedua di Grup E.

Karena berada di posisi kedua, Rossoneri mau tidak mau harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai juara grup D.

Hanya saja, jelang laga melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Zlatan Ibrahimovic, Sergino Dest, dan Mike Maignan tak akan perkuat AC Milan.

Baca Juga

1. AC Milan Tumbang Sebelum Bertanding

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Melansir laporan dari Sempremilan, gelandang Ismael Bennacer dikabarkan masih belum siap untuk turun ke lapangan membantu AC Milan.

Berdasarkan laporan tersebut, Bennacer mengalami cedera otot. Sementara hasil MRI menunjukkan jika terdapat robekan otot kecil di kaki kirinya.

Lebih lanjut, gelandang Aljazair tersebut harus melakukan pemeriksaan lagi pada minggu depan untuk melihat perkembangan dari cederanya.

Meskipun Bennacer bisa tampil pada laga melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, tetapi dia akan melewatkan pertandingan kontra Inter dan Torino.

Selain itu, Fabrizio Romano juga turut menyampaikan bahwa Zlatan Ibrahimovic dan Sergino Dest tidak akan terlibat pada laga melawan Spurs.

Baca Juga

“Zlatan Ibrahimovic tetap keluar dari daftar AC Milan untuk pertandingan di Liga Champions," kata Fabrizio Romano.

“Sergino Dest juga telah ditinggalkan dan akan menunjuk Malick Thiaw sebagai penggantinya,” tutup laporan dari Fabrizio.

Baca Juga

Dengan demikian, kabar cedera tersebut turut membuat Stefano Pioli kelabakan menyusul performa AC Milan yang kurang menjanjikan.

Bahkan, Stefano Pioli juga dikabarkan turut mencoret kiper terbaik AC Milan, Mike Maignan, dari Liga Champions karena belum pulih dari cedera.

Alhasil, jelang pertandingan antara AC Milan vs Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, skuad Stefano Pioli justru harus tumbang lebih awal.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Liga ChampionsAC MilanZlatan IbrahimovicTottenham HotspurIsmael Bennacer

Berita Terkini